Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Solskjaer di Ujung Tanduk, Laurent Blanc Siap Jadi Suksesor

26 Oktober 2021   16:14 Diperbarui: 29 Oktober 2021   11:45 619 34 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dalam laga Man United vs Club Brugge pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2019-2020. (AFP/CLIVE BRUNSKILL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES via kompas.com)

Petaka Minggu malam menyambangi Manchester United, mereka menderita penghinaan dari rival berat mereka Liverpool, dalam kekalahan terburuk The Red Devils di Old Trafford selama bertahun-tahun rivalitas kedua klub di kompetisi liga primer.

Hasil buruk yang dicatatkan oleh MU ini sontak membuat posisi pelatih Ole Gunnar Solskjaer bagai duduk di atas bara api, Ole sekarang berada di ujung tanduk, hanya menunggu waktu saja bisa dipastikan ia akan terdepak dari Old Trafford

Sejak awal menangani si setan merah, kapasitas Ole sudah menjadi pertanyaan beberapa pihak, namun perlahan tapi pasti Ole berhasil meyakinkan publik Manchester, setelah mencatatkan hasil-hasil positif dan kemajuan yang stabil di musim lalu.

 United memberi penghargaan kepada Solskjaer karena memimpin kemajuan yang jelas di musim lalu dengan kontrak tiga tahun baru pada bulan Juli, tetapi performa mereka merosot musim ini di tengah ekspektasi tantangan gelar.

Posisi Ole Gunnar Solskjaer kembali berada di bawah tekanan yang meningkat dari tuntutan untuk meraih kesuksesan musim ini, terlebih lagi setelah jendela transfer di musim panas ini incaran Ole, seperti Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo ditambahkan ke skuad yang sebelumnya sudah bertabur bintang.

Di awal musim masih berjalan sesuai ekspektasi, tetapi bulan-bulan terakhir ini semuanya mulai berjalan tidak lagi sesuai rencana, dengan kehilangan poin melawan tim yang dianggap lebih rendah baik di Liga Premier maupun di Liga Champions, serta tersingkir lebih awal dari Piala Carabao.

Dan puncak dari kekecewaan para fans terjadi pada hari Minggu itu, ketika United dihajar habis-habisan oleh Liverpool yang merajalela.

Dengan penonton yang biasanya selalu hadir bersama dukungan fanatik di Old Trafford kini telah bereaksi dengan ejekan, dan adegan dimana para fans meninggalkan stadion sebelum pertandingan benar-benar usai.

United telah menderita lima kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka dan tanpa kemenangan dalam empat pertandingan Liga Premier terakhir mereka. Kekalahan 5-0 pada hari Minggu dari Liverpool adalah kekalahan kandang terburuk United dari rival terbesar mereka itu.

Sepertinya Manchester United harus mempertimbangkan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan