Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Comeback Sensasional MU, Posisi Solkjaer Terselamatkan

21 Oktober 2021   09:04 Diperbarui: 21 Oktober 2021   09:06 181 41 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Image: Selebrasi Ronaldo usai mencetak gol (getty images)

Duel seru Manchester United versus Atalanta  tersaji di Stadion Old Trafford. Kedua tim bertekad untuk meraih poin penuh dalam pertemuan perdana mereka dalam sejarah Liga Champions, terlebih bagi The Reds Devils Manchester United yang berusaha untuk bangkit setelah kekalahan menyakitkan dari Leicester City pada pertemuan mereka di Liga Primer.

Fans Manchester United sempat dibuat terdiam saat tim kebanggaan mereka harus tertinggal terlebih dahulu 2-0, saat berhadapan dengan tim tamu Atalanta. 

Namun secara spektakuler Setan Merah bangkit dari ketinggalan dua gol itu untuk mengklaim tiga poin setelah tertinggal 2-0 di Old Trafford pada babak pertama dalam pertandingan grup F Liga Champions.

Gol-gol dari Mario Pasalic dan Merih Demiral membuat tim Serie A, Atalanta memegang kendali menjelang turun minum. Namun Manchester United bangkit kembali setelah turun minum dan membalaskan satu gol ketika Marcus Rashford memanfaatkan umpan brilian Bruno Fernandes dan melepaskan tembakan ke gawang.

Harry Maguire kemudian mengubah skor menjadi 2-2 ketika dia melepaskan tembakan dari jarak dekat pada menit ke-75, sebelum Ronaldo menyelesaikan comeback manis United ketika dia menyundul umpan silang Luke Shaw untuk menjadikan gol kemenangan enam menit kemudian.

Babak pertama Manchester United langsung mengambil inisiatif penyerangan, hasilnya mereka mendapatkan peluang pertama pada menit ke-5, sebuah umpan terobosan yang dilepaskan Fred kepada Marcus Rashford, namun sayang Rashford telah berdiri dalam posisi offside, selain itu tendangan yang dilepaskan Rashford dengan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti masih melebar dari gawang Atalanta yang dikawal Juan Musso.

Berusaha untuk  membuka keunggulan, pasukan Solkjaer justru kebobolan pada menit ke-15. Atalanta sukses mencetak gol ke gawang David de Gea melalui aksi Mario Pasalic. 

Berawal dari umpan yang dikirimkan Davide Zappacosta dari sisi kanan area penyerangan Atalanta, Pasalic kemudian menyambut bola dengan sontekan kaki kiri di depan gawang David de Gea yang tidak bisa melakukan antisipasi, 1-0 tim asuhan Gian Piero Gasperini unggul.

Tertinggal satu gol, Manchester United langsung bereaksi dengan menekan pertahanan Atalanta. Setan Merah mendapatkan peluang pada menit ke-20 melalui aksi kerjasama Ronaldo, Bruno Fernandes dan Fred. 

Umpan lambung dari Ronaldo diteruskan Fernades dengan sundulan kepada Fred yang berada di luar kotak penalti, yang disambut Fred dengan melepaskan tendangan kaki kanan, tetapi sayang bola melayang di atas gawang yang dikawal Juan Musso.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan