Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Wajah-Wajah yang Kutemui

29 September 2021   06:30 Diperbarui: 29 September 2021   06:35 149
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Image: nusantaranews.co

ketika aku melangkah menuju ke barat
yang kutemui di sana
    ada wajah-wajah kuyu
    meringis menahan lapar

ketika aku beranjak menuju ke timur
yang kudapati disana
    ada wajah-wajah sayu
    memelas menahan sedih

ketika aku berjalan menuju ke utara
yang kutemukan di sana
    ada wajah-wajah pucat
    merinding menahan takut

ketika aku berlari menuju ke selatan
yang kudapatkan di sana
    ada wajah-wajah kecut
    meredut menahan kesal

ketika aku terdiam tak kemana-mana
yang kulihat di sana
     ada wajah-wajah bangsat
     menari di atas penderitaan rakyat

sudah tibakah aku di zaman kalabendu
yang tersurat dalam Serat Centini Ranggawarsita

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun