Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Carlos Soler Bersinar, tapi Spanyol Tetap Kalah

3 September 2021   13:11 Diperbarui: 3 September 2021   13:15 139 24 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Carlos Soler Bersinar, tapi Spanyol Tetap Kalah
Image: Marca.com

Bertandang ke kandang Swedia dalam kualifikasi piala dunia 2022, Ferran Torres dan kawan-kawan harus menelan pil pahit, kalah 1-2 dari tuan rumah, ini sekaligus menjadi kekalahan pertama timnas Spanyol di kualifikasi piala dunia sejak tahun 1993.

Laga yang berlangsung di Stadion Friends Arena di kota Solna ini berlangsung menarik, tim tamu Spanyol mendominasi jalannya pertandingan, dari catatan WhoScored anak asuh Luis Enrique memiliki 74.6 persen penguasaan bola, dengan 12 kali percobaan yang 4 diantaranya on target.

Spanyol langsung tampil menekan sejak peluit kick off, alhasil 4 menit laga berlangsung mereka berhasil membobol gawang tuan rumah lewat aksi pemain yang lagi naik daun, Carlos Soler. 

Menerima umpan silang dari Jordi Alba, Soler yang memulai debutnya bersama timnas Spanyol ini, dengan tenang melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam petak penalti dan langsung merobek jala Swedia yang dikawal oleh Robin Olsen.

Dengan gol ini Soler tercatat selalu menciptakan gol dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Diawali dengan golnya ke gawang Brazil saat laga final Olimpiade Tokyo 2020, serta gol-golnya untuk Valencia dalam tiga laga di Laliga Santander, Spanyol.

Namun, sukacita Spanyol menyambut gol Soler tidak bertahan lama hanya berselang dua menit pemain Swedia yang bermain untuk Real Sociedad, Aleksander Isak melepaskan tembakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti yang tidak mampu ditahan oleh Unai Simon. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Spanyol tetap memegang kendali permainan. Tetapi mereka dibuat terhenyak oleh gol kedua tuan rumah yang dilesakkan oleh Viktor Claesson di menit ke-57.

Gol Swedia diawali aksi brilian pemain Juventus, Dejan Kulusevski menyusur dari sisi kanan pertahanan Spanyol. Kulusevski melepaskan umpan datar ke kotak penalti Spanyol. Claesson yang menerima umpan dengan kontrol bola yang baik langsung menghunjamkan sepakan kaki kanan yang menyusur tanah menembus gawang Unai Simon. Tuan rumah memimpin 2-1.

Kekalahan melawan Swedia membuat Spanyol harus tersingkir dari puncak klasemen Grup B. Tertinggal dua angka dari Swedia yang memimpin dengan poin 9 hasil dari 3 kemenangan dari tiga laga, Spanyol untuk sementara ada di posisi dua, dengan 7 poin dari empat laga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan