Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menanti Kiprah Jebolan La Masia Teranyar, Nico Gonzales

20 Agustus 2021   10:05 Diperbarui: 20 Agustus 2021   10:16 138 20 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menanti Kiprah Jebolan La Masia Teranyar, Nico Gonzales
Foto: barcablog.com

Diantara sekian banyak akademi sepakbola milik klub-klub elit dunia. La Masia yang merupakan akademi dari Barcelona FC adalah salah satu akademi yang telah melahirkan banyak pemain-pemain bertalenta.

Sebut saja Lionel Messi, Pep Guardiola, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Carles Puyol, Gerard Pique dan banyak lagi jebolan La Masia yang menjadi pemain sukses baik bersama Blaugrana maupun di klub lainnya.

Setelah musim lalu, Ansu Fati, menunjukkan performa menjanjikan, di musim ini para Cules tentu ingin menyaksikan jebolan La Masia yang akan muncul dan memberikan warna baru bagi skuad yang baru saja ditinggalkan bintang utamanya yang juga jebolan La Masia.

Satu nama yang menjadi sorotan adalah Nico Gonzalez pemain kelahiran Coruna, Spanyol 3 Januari 2002. Nico Gonzales telah memulai debutnya di laga perdana la liga, saat Barcelona tampil melawan Real Sociedad.

Kesempatan memulai debut bersama tim senior di liga utama ini, tentu bukanlah hal yang kebetulan. Sebelumnya di laga pra-musim Gonzales telah tampil bersama Barcelona di 4 laga, termasuk di laga trofi Joan Gamper melawan Juventus, Nico Gonzales yang masuk di menit ke-62 menggantikan Yusuf Demir, mencatatkan assist usai memberikan umpan kepada Riqui Puig yang mencetak gol ketiga Barcelona di menit ke-91.

Dikutip dari Media Spanyol Sport menyebutkan bahwa Ronald Koeman sudah kesengsem sejak pertama kali melihat permainan Nico bersama tim U-20 Barcelona yang disebut Juvenil A.

"Siapa bocah pirang itu?" begitu reaksi Koeman saat pertama kali melihat Nico beberapa waktu lalu dalam laga uji coba antara Barca B vs Juvenil A.

Koeman yang langsung berbicara dengan Pelatih tim Juvenil A, Carles Martinez, untuk mengetahui lebih jauh soal Nico Gonzales. Carles Martinez berhasil meyakinkan Koeman tentang potensi Nico yang pantas untuk diberi kesempatan menjalani laga pra musim bersama tim senior Barca.

Pemain berusia 19 tahun yang pada musim 2020/2021 lalu, menjadi pemain utama di Barcelona B itupun disertakan dalam laga pra-musim oleh Ronald Koeman.

Penampilan apik dan konsisten Nico selama pra-musim menjadikan Koeman tidak segera mengembalikannya ke Barca B. Bagai mendapat durian runtuh, Nico justru dihadiahi kesempatan debut bersama tim Barcelona dalam laga perdana la liga Barcelona kontra Real Sociedad.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan