Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menanti Catatan Rekor Messi Bersama PSG

12 Agustus 2021   19:17 Diperbarui: 12 Agustus 2021   19:24 124 21 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menanti Catatan Rekor Messi Bersama PSG
Image TWITTER.COM/VIVIKHOFOLO)/bolasport.com

Bergabungnya Lionel Messi bersama PSG, tentu saja membuat para penggemar sepakbola dunia menantikan catatan-catatan rekor yang akan ditorehkan oleh La Pulga bersama klub La Parisiens itu.

Ekspektasi tinggi terhadap Lionel Messi untuk membuat catatan prestasi bersama Paris Saint-Germain, tentu bukanlah hal yang mengada-ada mengingat di PSG bukan saja ada Messi, tapi disana juga bercokol penyerang-penyerang maut yang mempunyai nama besar dan dalam usia produktif, seperti Neymar dan Mbappe.

Bukan itu saja kehadiran Messi juga diiringi hasrat menggebu manajemen PSG untuk menjadi klub terbaik di Eropa dan dunia, demi ambisi menjadi yang terbaik, bukan saja Messi yang mereka datangkan, tapi secara terang-terangan manajemen PSG mengatakan upaya serius mereka untuk menorehkan hasil terbaik adalah dengan merekrut Sergio Ramos, Achraf Hakimi, Wijnaldum dan juga Donnarumma.

Ekspektasi dan hasil tentu tidak selamanya sejalan, sebertabur bintang apapun tim asuhan Pochettino, belum ada jaminan pasti bahwa mereka akan meraih sukses, ada faktor-faktor penunjang bagi mereka untuk mewujudkan impiannya tapi tentu ada pula faktor-faktor yang bisa menjadi penghalang meraih sukses.

Untuk saat ini skuad PSG memang dihuni oleh pemain-pemain potensial untuk membawa PSG meraih prestasi yang diidamkannya, mulai dari lini belakang, tengah dan depan dihuni oleh pemain-pemain yang berkelas bintang yang kualitasnya tidak diragukan lagi.

amun dari semua catatan yang ada, penggemar sepakbola tetap fokus terhadap apa yang akan dan yang harus diberikan Lionel Messi kepada klubnya. Bukan apa-apa semua catatan yang akan ditorehkan oleh Messi adalah sesuatu yang pertama baginya diluar catatan prestasinya bersama Barcelona.

Sebagai pembuka, catatan yang ditunggu dari sang Messiah adalah apakah ia mampu mempersembahkan gelar liga Champions yang pertama bagi La Parisiens dan juga gelar pertama bagi dirinya setelah tidak lagi bersama El Barca.

Ambisi PSG atas gelar Champions bisa menjadi modal kuat bagi Messi untuk melakukan yang terbaik, semua energi dan potensi yang dimiliki PSG bisa difokuskan ke arah sana.

Tapi hitungan di lapangan sepakbola bukanlah hitungan di atas kertas, yang namanya kejutan sudah menjadi hal yang lumrah dalam sepakbola apalagi kualitas persaingan di masing-masing klub dan negara tidak terlalu jomplang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan