Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Spanyol Harus Waspada, Polandia Kuda Hitam yang Siap Mengancam

19 Juni 2021   18:06 Diperbarui: 19 Juni 2021   18:46 144 15 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Spanyol Harus Waspada, Polandia Kuda Hitam yang Siap Mengancam
image: besthqwallpapers.com

Menghadapi Polandia di partai kedua Euro 2020, Spanyol harus fokus untuk menyelesaikan masalah mereka di depan gawang lawan yang masih miskin kreasi saat penyelesaian akhir.

Juara Piala Dunia 2010 itu begitu banyak membuang peluang di depan gawang dalam pertandingan pembukaan Grup E pada hari Senin, ketika ditahan imbang 0-0 saat bertemu Swedia, pasukan Luis Enrique melakukan tercatat 17 kali melakukan percobaan ke gawang dengan lima percobaan diantaranya on target, namun semua peluang itu terbuang sia-sia lini depan La Furia Roja masih tumpul dalam penyelesaian akhir.

Striker Juventus, Alvaro Morata mendapat kecaman dari para pendukung Spanyol setelah ia melewatkan peluang emas untuk membawa timnya memimpin pada babak pertama, begitupun pemain pengganti Gerard Moreno juga tidak bisa memanfaatkan peluang di menit-menit akhir laga.

Polandia tentunya juga akan berusaha tampil maksimal untuk menciptakan lebih banyak peluang bagi striker bintang mereka, Robert Lewandowski yang kurang mendapatkan servis dan suplai bola matang saat mereka tampil dalam laga pertama Euro dengan kekalahan yang menyakitkan 2-1 dari Slovakia.

Menjelang pertandingan malam ini. Spanyol kemungkinan masih akan tampil tanpa gelandang Sergio Busquets yang masih positif virus corona. Sebagai pengganti untuk menyeimbangkan lini tengah sepertinya Rodri masih akan dipertahankan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Busquets.

Pemain Villareal FC, Gerard Moreno bisa menjadi alternatif untuk mengisi posisi Alvaro Morata, jika terjadi kebuntuan, tetapi sepertinya Luis Enrique masih akan memberikan tempat kepada striker Juventus tersebut.

Polandia yang tidak bisa diperkuat pemain tengah Grzegorz Krychowiak setelah ia diusir keluar lapangan saat timnya menelan kekalahan dari Slovakia. Jakub Moder pemain yang merumput di liga Inggris bersama Brighton bisa masuk ke dalam tim, bersama dengan pemain Napoli Piotr Zielinski yang diturunkan untuk mengisi di posisi tengah yang lebih dalam melawan Spanyol.

Partai dua tim terluka ini akan berlangsung sengit, keduanya harus meraih hasil maksimal untuk tetap membuka peluang lolos ke babak knock down.

Kecil kemungkinan Spanyol akan menguasai bola sebanyak yang mereka lakukan pada saat mereka bertemu Swedia, sebab polandia juga jauh lebih butuh hasil maksimal, Polandia akan tampil habis-habisan malam ini.

Barisan pertahanan Polandia akan menguji ketajaman lini depan Spanyol, ketangguhan Szczesny yang merupakan kompatriot Morata di Juventus, di bawah mistar gawang akan menjadi tembok kokoh yang harus ditembus oleh Morata dan kawan-kawan.

Meski demikian pasukan Luis Enrique sedikit lebih diunggulkan dengan sejumlah talenta yang mereka miliki, Spanyol pasti akan berusaha memaksimalkan peran lini depan mereka, namun tetap tidak boleh melepaskan kawalan mereka terhadap Lewandosky.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN