Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Kojima Solusi Gaya Hidup Sehat dalam Kesibukan

4 Mei 2021   22:43 Diperbarui: 4 Mei 2021   22:59 273 22 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kojima Solusi Gaya Hidup Sehat dalam Kesibukan
Kompasiana.com

Gaya hidup sehat kini merupakan kebutuhan bagi semua orang, namun tidak semua orang dapat menerapkan dan melakukan gaya hidup sehat dalam aktivitas hariannya.

Bukan saja karena tidak mau atau tidak tahu, tapi banyak juga dikarenakan oleh rutinitas hariannya yang tidak memungkinkan untuk menerapkan gaya hidup sehat secara kontinyu dan konsisten.

Saya termasuk di dalamnya, sebagai pekerja kantor tapi dengan tugas yang lebih banyak di lapangan untuk mengontrol pekerjaan dari satu tempat ke tempat lainnya, saya sangat sulit untuk mengatur waktu dalam jadwal yang tetap. Jadwal yang ada menyesuaikan dengan keadaan dan kondisi di lapangan.

Padahal dengan rutinitas pekerjaan yang banyak bersentuhan dengan kegiatan lapangan, tentu perlu didukung oleh kondisi fisik dan stamina yang selalu terjaga.

Hal paling utama yang perlu diperhatikan tentunya adalah asupan nutrisi yang bukan saja harus cukup tapi juga harus teratur waktunya, dan ini semua sangat sulit untuk pekerja yang bekerja di lapangan apalagi di lokasi-lokasi yang jauh dari lingkungan pemukiman.

Bisa dibayangkan betapa repotnya jika jadwal kegiatan lapangan mengharuskan kita untuk berangkat lebih awal, urusan sarapan biasanya jadi berantakan bahkan seringnya diabaikan demi mengejar waktu, dan ketika di lapangan saat waktu makan siang misalnya, tidak ada yang menyiapkan, harus mencari dulu.

Sehingga apa yang dikonsumsi selain sudah tidak tepat waktu juga belum tentu memenuhi kecukupan nutrisi, karena pilihan menu makanannya sudah lebih kepada cita rasa bukan pada asupan nutrisinya.

Ini yang menjadi problem saya dalam menerapkan gaya hidup sehat, terutama yang terkait dengan pola makan yang sehat dan seimbang. Terus terang dalam kondisi seperti ini saya jadi bergantung pada suplemen makanan, multivitamin dan makanan atau minuman penambah energi.

Namun demikian saya juga tidak boleh sembarangan dan harus berhati-hati, mengingat saya ada riwayat menderita diabetes, usia sudah memasuki lima puluhan dan kondisi lambung juga tidak bisa sembarang menerima makanan.

Tapi beruntunglah saya bisa mengenal sebuah produk herbal yaitu KOJIMA, dimana produk ini murni herbal dan tentunya halal. Kojima ini adalah Madu dengan 3 kebaikan yaitu Korma, Jinten (Habbatussauda), dan Madu.

3 kebaikan yang terkandung dalam Kojima ini yaitu Korma, madu dan habbatussauda telah kita kenal manfaat dan khasiatnya dan bahkan tercatat dalam beberapa hadits dan juga ayat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN