Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ditaklukkan Atalanta, Juventus Ucapkan Good Bye Scudetto

19 April 2021   02:58 Diperbarui: 19 April 2021   03:02 136 34 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ditaklukkan Atalanta, Juventus Ucapkan Good Bye Scudetto
Foto: Reuters.com

Juventus yang bertandang ke markas Atalanta di Gewiss Stadium harus menelan pil pahit. Juventus kalah 0-1 melalui gol Ruslan Malinovskyi di menit-menit akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, peluang Juventus untuk mengejar Inter Milan yang memimpin klasemen sementara semakin tipis bahkan dapat dikatakan si nyonya tua sudah harus mengucapkan selamat tinggal Scudetto.

Tampil tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo yang cedera otot fleksor, Juve tampil menyerang dan menguasai pertandingan. Menurut catatan WhoScored, I Bianconeri sebenarnya tampil lebih mendominasi dengan penguasaan bola hingga 55 persen.

Namun dari segi peluang, Juventus tercatat hanya melakukan 11 tembakan dan hanya 1 yang on target, sementara itu Atalanta mencatat 14 peluang yang 2 di antaranya tepat sasaran.

Jalannya Pertandingan
Babak I

Sejak peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Daniele Orsato, Juventus langsung mengambil inisiatif penyerangan.

Namun belum ada serangan yang berarti dari kedua kesebelasan hingga memasuki menit ke-15, Juve membuka peluang lewat Federico Chiesa yang mencoba melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti usai menerima sodoran dari Juan Cuadrado. Namun upaya Chiesa itu belum membuagkan gol bagi Juventus. Bola masih melebar dari gawang Atalanta yang dikawal kiper Pierluigi Gollini.

Menit ke-24 tuan rumah nyaris membobol gawang tamunya. Melakukan kerja sama satu dua Luis Muriel dan Matteo Pessina berhasil masuk ke petak penalti Juventus. Pessina kemudian melepaskan sepakan dengan kaki kiri dari dalam kotak penalti, sayang bola membentur Matthijs De Ligt dan sedikit melebar di sisi kiri gawang Juventus, hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Duvan Zapata juga mendapatkan peluang untuk merobek jala Szczesny sayang sundulannya memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri masih melambung di atas mistar gawang Juventus.

Menit ke-33 Juve mendapat peluang emas untuk memimpin. Menerima umpan pendek dari Chiesa yang sebelumnya berhasil merebut bola dari Joakim Maehle di kotak penalti Atalanta, Alvaro Morata lalu mencungkil bola melewati atas kepala Gollini.

Namun, si kulit bundar yang mengarah ke tiang jauh berhasil dihalau oleh Berat Djimsiti tepat sebelum melewati garis gawang.
Hingga wasit meniup peluit tanda jeda babak pertama, tidak ada gol yang tercipta. Skor kacamata 0-0 menutup paruh pertama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN