Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menakar Juara Premier League, Siapa yang Pantas?

23 Januari 2021   22:37 Diperbarui: 23 Januari 2021   22:38 825 44 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menakar Juara Premier League, Siapa yang Pantas?
Premier league. Skysports.com

Kompetisi premier league telah memasuki paruh kompetisi, saling sikut di puncak klasemen berlangsung sengit. Meski belum semua tim melakoni 19 laga paruh musim, disebabkan beberapa laga yang mengalami penundaan, seperti M.City vs Everton yang dijadwalkan ulang menyusul sejumlah besar pemain City terpapar covid-19. 

Demikian juga laga Aston Villa vs Tottenham Hotspur serta Aston Villa vs Everton yang terjadwal ulang akibat banyaknya pemain Aston Villa yang terinfeksi covid-19.

Komposisi lima besar klasemen premier league ditempati oleh:

Manchester United 40 poin (19 laga)
Manchester City 38 poin (18)
Leicester City 38 poin (19)
Liverpool 34 poin (19)
Tottenham Hotspur 33 poin (18).

Sampai sejauh ini, masih sulit memprediksi siapa yang akan menjadi kampiun liga Inggris musim 2020/2021 ini. Biasanya di liga Inggris juara paruh musim akan keluar sebagai juara musim kompetisi, tetapi kali ini bisa saja tidak demikian.

Namun sepertinya sudah bisa dipastikan bahwa juara premier league musim ini tidak keluar dari lima besar klasemen sementara.

Berikut kami mencoba memberi prediksi berdasarkan komposisi klasemen dan hasil yang diraih oleh masing-masing tim hingga paruh musim ini.

Yang pertama bahwa ada sembilan kesebelasan yang akan saling mempengaruhi hasil yang bisa dicapai, selain lima besar di atas Everton, Aston Villa, Chelsea dan Arsenal merupakan tim-tim yang bisa memberikan hasil yang berbeda dari prediksi jika saling berhadapan.

Persaingan ketat untuk menduduki puncak klasemen ada dikubu duo Manchester dengan prediksi poin maksimal sama 87 poin.

MU pada putaran pertama dalam menghadapi kedelapan tim di atas mencatatkan hasil yang kurang bagus, MU hanya dua kali menang saat melawan Everton dan Aston Villa, empat kali seri melawan Leicester, City, Liverpool dan Chelsea, serta dua kali kalah dari Tottenham dan Arsenal. 

Di putaran kedua, menghadapi kedelapan tim ini, MU hanya tiga kali bermain kandang yakni melawan Leicester, Liverpool dan Everton, prediksi hasil maksimal yang bisa didapat oleh MU dari delapan laga melawan kesebelasan di atas adalah 14 poin dari kemungkinan 24. Poin maksimal MU 82-87.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN