Mohon tunggu...
Christofer Bryan Widjieanto
Christofer Bryan Widjieanto Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Metaverse Pilihan

5 Cara Menjadi Pemain Profesional E-Sport

6 Juni 2022   07:28 Diperbarui: 6 Juni 2022   07:37 235 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
E-Sport. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jamie McInall

Esport merupakan singkatan dari electronic sports. Electronic sports mencakup dan meliputi berbagai game atau permainan yang dimainkan melalui komputer, konsol, handphone dan lain-lain.

Di dalam esport ini ada kompetisi/lomba yang diadakan dengan berbagai macam hadiah, dan lomba-lomba ini sangatlah populer semenjak pandemi melanda. 

Oleh karena itu banyak sekali pemain profesional yang tercipta dan menjalani karir mereka sebagai pemain profesional sekarang.

1.  Kuasai Permainan yang Anda Mainkan

Menguasai sebuah permainan atau suatu game yang sedang anda mainkan akan sangat membantu anda dalam meraih cita-cita anda menjadi pemain profesional esport, karena ketika anda sudah menguasai atau pandai dalam permainan yang anda mainkan, otomatis tim-tim besar akan melirik anda dan mempertimbangkan untuk merekrut anda kedalam tim mereka, sehingga ketrampilan dan cara bermain kamu di dalam game tersebut merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam dunia esport.

2. Ikuti dan Berpartisipasi dalam Turnamen dan Lomba-Lomba yang Diadakan

Mengikuti turnamen atau lomba dalam game yang anda mainkan akan membuat anda semakin dikenal dan diketahui oleh pemain-pemain lain, pada dasarnya jika anda berpartisipasi dalam suatu turnamen, anda akan secara otomatis memperluas jaringan anda dan juga tentunya memperbesar nama anda di dalam permainan itu. Tidak hanya itu, mengikuti lomba juga dapat memberikan anda uang jika anda memenangkan turnamen. 

Apabila anda sudah memenangkan banyak lomba, otomatis anda akan dihubungi oleh suatu tim atau perusahaan yang akan merekrut atau memperkerjakan anda sebagai pemain profesional.

3. Cari Komunitas atau Tim Kecil yang Sama-Sama Ingin Sukses dalam Dunia Esport

Menemukan suatu tim atau komunitas yang baru berkembang dalam dunia esport akan sangat membantu dan menunjang karir anda dalam esport. 

Karena dengan adanya komunitas, lingkungan anda adalah orang-orang yang sama dengan anda yaitu orang-orang yang ingin menjadi pemain profesional, selain itu dengan adanya komunitas, kita dapat belajar dari satu sama lain yang dapat membuat kita menjadi lebih baik kedepannya dalam game maupun di luar game. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Metaverse Selengkapnya
Lihat Metaverse Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan