Mohon tunggu...
Christina Margaretha
Christina Margaretha Mohon Tunggu... Mahasiswa - Nana

Jurusan Fakultas Hukum // Ikut masuk dalam pemikiran saya

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Hidup Produktif dengan Sejuta Kenyamanan

1 Juni 2020   22:30 Diperbarui: 5 Juni 2020   21:44 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

 Work From Home (WFH)  untuk menekan angka kasus positif Covid-19 masih tetap diterapkan. Karyawan dan para pelajar  harus bekerja dan belajar dari rumah melalui media online atau daring. Mereka harus berubah haluan melakukan pembelajaran yang tadinya disekolah  menjadi menggunakan handphone atau labtop dari rumah mereka masing-masing.

Ribet dan kesal pastinya misalkan lagi ngerjain sesuatu, lagi belajar atau lagi streaming tiba-tiba jaringan nya loadingnya lama banget atau seketika disconnected. Bisa-bisa handphone kebanting dengan spontan nya. 

Hidup dengan serba online dan internet sekarang terjadi dengan setiap orang. Begitu juga dengan saya yang sekarang harus bekerja dari rumah akibat pandemi ini. 

Berkomunikasi dengan klien dan teman-teman satu kantor melalui media online awalnya membuat saya agak repot. Yang biasanya saya bisa berjumpa langsung dengan mereka sekarang beralih online dari rumah kami masing-masing. 

Tentu pekerjaan saya membutuhkan jaringan internet yang stabil dan kuat. Kebetulan di rumah tidak ada fasilitas wifi karena menyewa rumah orang lain. Apapun yang terjadi saya tetap harus produktif karena tuntutan pekerjaan dan keadaan.

Jaringan yang stabil mendukung lancarnya pekerjaan  saya. Menggunakan  Jaringan 4.5 G Pro dari Jaringan 3 Indonesia  membuat jaringan kuat dan stabil membantu saya dapat berkomunikasi dengan baik tanpa ada jeda dan terputus. 

Beralih ke jaringan Tri dari provider lain adalah pilihan yang tepat menurut saya. Paket yang mereka sediakan juga beragam. Saya biasnya menggunakan aplikasi Bima+ untuk membeli paket internet sesuai kebutuhaan. 

Aplikasi ini sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan jaringan 3 yang saya gunakan. Saya biasanya menggunakan paket Home 117 GB yang terbagi kedalam 3 bagian yaitu kuota bulanan, weekend dan kuota bulanan (01-17). 

Perdana yang AlwaysOn saat pertama kali diaktifkan juga menambah kelebihannya. Didapatkan dengan online dan diantar kerumah juga secara langsung. 

Ada kuota yang lebih besar lagi yaitu paket Home 120 GB yang bisa dipakai lebih puas untuk pekerjaan atau hiburan. Ini membantu saya tanpa henti untuk menyelesaikan pekerjaan saya yang serba online dari rumah. 

Kemana pun saya pergi baik itu keluar kota jaringan yang mereka suguhkan tetap stabil dan kuat. Selain paket sms dan nelfon  juga ada paket premium perbulan ataupun pertahun untuk menonton film. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun