Mohon tunggu...
Christina Margaretha
Christina Margaretha Mohon Tunggu... Nana

Jurusan Fakultas Hukum // Ikut masuk dalam pemikiran saya

Selanjutnya

Tutup

Travel

Corona Merajai, List Wisata yang Ingin Kamu Kunjungi

15 April 2020   05:00 Diperbarui: 15 April 2020   20:19 30 2 1 Mohon Tunggu...

Lama Work From Home (WFH) yang dianjurkan oleh pemerintah membuat kita pasti merasa bosan di rumah saja. Bekerja dari rumah dan tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya di luar rumah membuat kita pasti rindu yang namanya liburan dan jalan-jalan. Kita pasti sering melihat tempat liburan yang bisa di kunjungi untuk menghilangkan rasa bosan kita. 

Sekarang kita dapat mencari objek wisata yang dapat kita kunjungi nanti setelah pandemi ini mereda dan hilang. Jadi jangan pernah bosan dan putus asa karena dirumah aja. 

Setiap daerah memiliki sesuatu hal yang dianggap menarik dan dapat di jadikan objek wisata suatu daerah. Terdapat daerah yang tidak asing lagi yaitu "Kabupaten Karo".  Dimana yang kita tau Indonesia terdiri dari beberapa pulau dan di kelilingi oleh pegunungan baik yang masih aktif  yaitu Gunung Sinabung (2412 meter) dan Gunung Sibayak (2172 meter). Selain kedua gunung berapi tersebut, masih terdapat sejumlah gunung lainnya yang tinggi belum diukur seperti Gunung Ketaren, Gunung Barus, Gunung Sibuaten, Gunung Sipiso-piso, dan lainnya. Untuk sampai ke tempat ini kita tidak perlu repot-repot mencari kendaraan karena banyaknya transportasi ketempat ini. Wisatawan mancanegara juga banyak yang singgah ketempat ini. Ibu kota kabupaten ini terletak di Kabanjahe.

Kabupaten ini memiliki luas wilayah 2.127,25 km2 dan berpenduduk sebanyak lebih dari 409.675 jiwa. Kabupaten ini berlokasi di dataran tinggi Karo, Bukit Barisan Sumatra Utara. Terletak sejauh 77 km dari kota Medan, yang merupakan ibu kota Provinsi Sumatra Utara. Wilayah Kabupaten Karo terletak di dataran tinggi dengan ketinggian antara 600 sampai 1.400 meter di atas permukaan laut. Karena berada diketinggian tersebut, Tanah Karo Simalem, nama lain dari kabupaten ini mempunyai iklim yang sejuk dengan suhu berkisar antara 16 sampai 17 C. Suku yang bertempat tinggal di daerah ini adalah dominan bersuku Karo dan mayoritasnya beragama Kristen. Kabupaten ini dipimpin oleh Bupati Terkelin Brahmana dan Wakilnya Cori Sriwati Sebayang.

Berastagi merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi orang-orang baik dari dalam kota atau dari luar kota. Karena letaknya dataran tinggi jadi udara di sini masih bisa terbilang sejuk di pagi hari tapi bisa sangat dingin di malam hari. Kita sudah sampai di daerah Tanah karo. Berastagi merupakan salah satu penghasil buah dan sayur yang hasilnya dikirim bukan hanya di dalam negeri tapi sampai keluar negeri seperti Malaysia. Kali ini saya akan mengajak anda berkeliling daerah Berastagi.

Objek Wisata Bukit Gundaling

Jika kita berngkat dari Kota Medan jarak ketempat ini kurang lebih 66 Km saja. Apa yang di tawarkan di tempat ini sungguh sangat menarik. Bagaimana tidak, tempat ini memberikan kita kesempatan untuk dapat melihat indahnya kota berastagi dari ketinggian. Dari tempat ini kita juga dapat melihat dengan jelas aktivitas Gunung Sinabung yang pernah meletus sebelumnya. Tempat ini juga memiliki udara yang cukup sejuk karena masih dominan dengan tanaman pohon pinus. Di tempat ini juga kita dapat melihat dan menaiki kuda untuk berkeliling Bukit Gundaling. Biasanya hanya memakan biaya 50 ribu sampai 70 ribu.

Objek Wisata Taman Alam Lumbini 

Tempat ini berlokasi di Des Tongkeh kec. Dolatrayat, Kab. Karo. Tempat ini merupakan sebuah Vihara yang sengaja dibangun untuk tempat beribadah agama Budha. Yang di tawarkan dari tempat ini adalah taman yang indah yang mengelilingi vihara ini, dan memiliki spot foto untuk keluarga atau bersama pasangan anda. Untuk masuk ketempat ini pengunjung hanya dikenakan biaya 5.000 rupiah saja.

Wisata Sejarah Museum Pusaka Karo Berastagi

Nah, yang suka jalan-jalan ke tempat sejarah ini merupakan salah satu tempat yang pas untuk kalian. Di tempat ini pengunjung dapat melihat pusaka peninggalan sejarah masyarakat  Suku Karo. Tempat ini buka setiap hari dari pagi sampai sore hari kecuali hari libur nasional. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN