Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Bertanding Basket di Queensbay Mall, Berdampingan dengan Butik Mewah Internasional

7 November 2022   14:07 Diperbarui: 7 November 2022   14:11 170
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi. Bertanding basket di lobby utama Queensbay Mall, berdampingan dengan butik2 mewah internasional .....

By Christie Damayanti

Queensland Pulau Penang memang sebuah kawasan baru dengan peruntukan campuran bagi warga Penang di Pulau Pinang. Termasuk sebuah mall besar disebut Queensland Mall, yang mewah dan sempat aku kunjungi saat aku berada disana.

Menurut Leong, sahabatku yang tinggal disana, ini dalah mall terbaik di Penang, dan jelaslah aku ingin kesana, bukan untuk belanja tetapi untuk survey mall terbaik dan untuk melihat fasilitas2 disabilitas yang ada di mall terbaik disana.

Ya, benar sih .....

Seperti mall2 dimanapun, mall mahal memang meninggalkan kesan tersendiri dan membuat aku mulai tertegun, ketika di lobby utamanya, sedang ada pertandingan bola basket anak2 muda Penang antara 2 sekolah ......

Queensbay Mall adalah pusat perbelanjaan terbesar di Penang, Malaysia. Terletak di Bayan Lepas, bangunan ini selesai dibangun pada awal Juli 2006 dan dibuka untuk umum pada Desember 2006.

Mal ini mencakup area bangunan kotor seluas 230.000 m2 dan berisi lebih dari 400  toko retail yang tersebar di lima lantai, menarik beberapa merek internasional yang sudah mapan. Penyewa jangkar utamanya adalah AEON dengan parkir bertingkat.

Sejak dibuka pada tahun 2006, Queensbay Mall telah menjadi salah satu pusat ritel utama di Penang, bersaing langsung dengan pusat perbelanjaan yang lebih mapan di negara bagian seperti Gurney Plaza. Khususnya, Queensbay Mall dan Gurney Plaza dikelola oleh CapitaMalls Asia, anak perusahaan dari CapitaLand yang berbasis di Singapura. Wikipedia.

Nah, yang menarik untukku adalah ketika aku masuk di lobby utamanya, yang biasanya dihiasi sebagai prestige mahal dengan barang2 yang dijual mahal, tetapi justru saat itu di lobby utama Queensbay Mall sedang diadakan pertandingan basket antar 2 sekolah SMP atau SMA.

Lobby utaanya seperti atrium dengan 2 lantai terbuka diatasnya, sehingga penonton bisa melihat dari lantai 1 atau lantai 2.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun