Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Gwanghwanum Square, "Mengambil" 10 Jalur Mobil untuk Dijadikan Plaza Nasional oleh Seoul Metropolitan

29 September 2021   10:01 Diperbarui: 29 September 2021   10:28 321
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

By Christie Damayanti

Seoul memang terkenal dengan bangunan2 lama jaman kerajaan2 Korea, yang sangat terpelihara dengan baik, dan menjadi incaran wisatawan dunia, untuk mendatangi, dan bahkan mungkin hanya sekedar berfoto disana.

Ketika aku berjalan2 sendirian sekitaran kota Seoul, yang sebenarnya aku tidak tahu jalan (hanya membawa peta, dan tahun 2009 ketika aku sedang berlibur kesna, belum ada Google Map di ponsel pintar. Masih memakaiNokia), dan tidak ada yang bisa ditanya,

Aku hanya melihat titik2 wisata dip eta itu, dan jika nyasar, ya sudah kembali lagi, hihihi .....

Nah, dari jauh ketika aku berada di distrik Jongno-Gu, Seoul Metropolitan aku melihat kerumunan orang yang penuh sesak.

Hari itu saat aku berada disana tahun 2009, memang masih pagi, sekitar am 10.00, setelah aku naik bus Hotel Hyatt, dan turun di pusat kora Seoul. Yang aku tahu memang, hampir semua hotel2 yang dipenuhi wisatawan dunia, sudah mulai bergerak.

Dan, jam 10.00 memang sebuah waktu yang sangat premer untuk wisatawan2 itu berada di titik2 wisata, termasuk tempat yang aku lihat dengan banyak kerumunan .....

Setelah aku duduk di pedestrian dan membuka peta, ternyata itu memang saah satu titik wisata terkenal, yaitu Gwanghwamun Square.

***

Gwanghwamun adalah gerbang utama dan terbesar Istana Gyeongbokgung, di Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan.

Terletak di persimpangan tiga arah di ujung utara Sejongno. Sebagai tengara dan simbol sejarah panjang Seoul sebagai ibu kota selama Dinasti Joseon, gerbang ini telah melewati beberapa periode kehancuran dan kerusakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun