Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Penjaga Setia Kerajaan Dinasty Joseon Istana Gyeongbokgung di Era Korea Modern

21 September 2021   11:57 Diperbarui: 21 September 2021   12:04 105 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Penjaga Setia Kerajaan Dinasty Joseon Istana Gyeongbokgung di Era Korea Modern
www.flickrs.com/Tentara dan pengawal kerajaan Dinasty Joseon di Istana Gyeongbokgung, Seoul

By Christie Damayanti

Dinasty Joseon adalah sebuah kerajaan dinasti Korea yang berlangsung selama kurang lebih lima abad. Juga, merupakan kerajaan dinasti terakhir Korea.

Didirikan oleh Yi Seong-gye pada Juli 1392 dan digantikan oleh Kekaisaran Korea pada Oktober 1897.Kerajaan ini didirikan setelah penggulingan Goryeo di tempat yang sekarang menjadi kota Kaesong.Wikipedia.

Selama durasi 500 tahun, Dinasty Joseon mendorong pengakaran cita2 dan doktrin Konfusianisme dalam masyarakat Korea. Neo-Konfusianisme dipasang sebagai ideologi negara baru.

Oleh karena itu, Buddhisme tidak dianjurkan dan kadang2 menghadapi penganiayaan. Joseon mengkonsolidasikan aturan efektifnya atas wilayah Korea saat ini dan melihat puncak budaya Korea klasik, perdagangan, sastra, dan sains dan teknologi.

Periode Dinasty Joseon telah meninggalkan warisan substansial bagi Korea modern; sebagian besar budaya, etiket, norma, dan sikap masyarakat Korea modern terhadap issue2 terkini, bersama dengan bahasa Korea modern dan dialeknya, berasal dari budaya dan tradisi Dinasty Joseon.

***

Era Dinasty Joseon Korea ini adalah dynasty lama terakhir. Istana Gyeongbokgung merupakan istana dynasty ini, yang tetap harus dijaga untuk keturunannya. Sehingga, mreka tetap mempunyai pengawal2 untuk menjaga istana dan keturunan2nya yang masih sering memakain istana ini untuk keberadaan kehidupannya.

Seperti di istana2 Eropa, mereka juga masih melkukan ritual2 pergantian pengawal yang bertugas, dan itu merupakan salah satu titik unik dan menarik bagi wisatawan2 yang datang disana.

Begitu juga untuk Istana Gyeongbokgung, denagn pengawal dan prajurit2nya.

Mereka tetap berjaga2, ketika aku sedang berada disana. Mereka tegak berdiri, ketika kami minta berfoto dengan nya, tanpa terkesan bermain2.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan