Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Persahabatanku dengan Fortissimo Filipina, dari Jakarta Sampai ke Seoul

14 September 2021   10:30 Diperbarui: 25 September 2021   15:31 349
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

By Christie Damayanti

Persahabatanku dengan Grup Fortissimo dari Filipina, yang mengantarku berpetualang ke Seoul, Korea Selatan. 

Petualanganku di Seoul selama 10 hari tahun 2009 lalu, dimulai dengan persahabatanku sejak tahun 2008 dengan penyanyi2 asal Filipina, yang dikontrak oleh Hotel Hyatt Jakarta, saat itu.

Saat itu, aku sedang mengerjakan mega proyek Central Park Grogol, dan aku sering pulang malam, bahkan sampai pagi, bahkan lagi sampai tidak pulang berhari2, untuk mengerjakan tugas2ku disana.

Ketika malam tiba, jika memang aku dan mitra2 ku berniat untuk lembur sampai pagi, kami tetap harus beristirahat dahulu, makan dan bersantai sejenak, sebelum melanjutkan lagi sampai pagi.

Masa2 istirahat inilah yang aku pakai sebentar, untuk bersantai mendengarkan musik2 yang diperdengarkan oleh band dari Filipina itu.

Aku tidak mengenalnya, tetapi aku tahu di Fountain Longe Hotel Hyatt Jakarta, selalu menyuguhkan live music. Dan kesanalah, aku bersama Diani temanku, untuk santai menikmati music, yang biasanya ber-genre light jazz atau light classic.

Dan, dari situlah aku berkenala dengan mereka, Band Fortissimo.

Di manage dari Filipina, mereka berada dalam tim live music, yang dikontrak oleh Hyatt Asia. Termasuk di Jakarta. Dan, setiap 3 atau 4 tahun periodic, mereka berpindah ke Hyatt kota2 besar Asia lainnya.

Saat itu, Fortissimo bertugas di Jakarta, dan berlanjut sampai tahun 2009, dan selama itu juga aku bersahabat dengan mereka.

Aku dekat dengan mereka, mereka tinggal di kamar2 Hyatt selama bertugas, dan kami sering bersama jika semuanya tidak bekerja. Mereka bertigas setiap malam, mulai jam 7.00 sampai jam 12.00 malam. Siangnya, mereka libur dan saat itulah kami bersama di weekend.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun