Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

"Miyagi Stadium", Venue Pertama Menyelenggarakan Festival Olahraga Disabilitas Tahun 2001

29 Juli 2021   11:25 Diperbarui: 29 Juli 2021   13:36 127 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Miyagi Stadium", Venue Pertama Menyelenggarakan Festival Olahraga Disabilitas Tahun 2001
   www.aida.architecture.com

By Christie Damayanti

Stadion Miyagi dengan atap membentuk bulan sabit

Miyagi Stadium, adalah sebuah stadion atletik dan sepak bola di kota Rifu di Prefektur Miyagi, Jepang. Kapasitas stadion adalah 49.000 orang penonton.

 Atap berbentuk bulan sabit memanjang melewati tepi stadion dimaksudkan untuk membangkitkan citra Date Masamune, penguasa feodal abad ke-16 yang memerintah atas wilayah yang mencakup Prefektur Miyagi saat ini.

Sejak 1 April 2014, stadion ini dikenal sebagai Stadion Hitomebore Miyagi, dinamai berdasarkan varietas utama beras yang diproduksi di prefektur, karena hak penamaan diperoleh oleh markas besar Zen- Prefektur Miyagi. Wikipedia.

Stadion Miyagi pernah menjadi tuan rumah tiga pertandingan di Piala Dunia 2002, dan juga menjadi tuan rumah Festival Olahraga Nasional ke-56 Jepang pada tahun 2001. Ini adalah salah satu tempat sepak bola yang juga untuk Olimpiade Musim Panas 2020.

      www.2002rifu.net
      www.2002rifu.net

                                                                                                              

Lokasi Perfecture Miyagi, dari Tokyo dengan naik kereta menuju Kota Sendai

Selain itu, Stadion Miyagi juga pernah menjadi tuan rumah enam pertandingan di Piala Dunia Wanita U-20 FIFA 2012 dan akan menjadi stadion pertama (dan sampai saat ini satu-satunya stadion) yang menjadi tuan rumah pertandingan di Piala Dunia FIFA pria dan FIFA U wanita. -20 Piala Dunia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN