Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

"Perisai Robot" Saitama Stadium, Membangun Kota Berbasis Budaya Sportivitas Olahraga

27 Juli 2021   12:14 Diperbarui: 27 Juli 2021   15:18 198 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Perisai Robot" Saitama Stadium, Membangun Kota Berbasis Budaya Sportivitas Olahraga
www.saitamacity-visitorguide.com Stadion ini, yang terletak di Kota Saitama, Prefektur Saitama, adalah stadion sepak bola khusus terbesar di Jepang dan salah satu yang terbesar di Asia.

By Christie Damayanti

Stadium Saitama, berkapasitas tempat duduk 64.000 orang penonton, dengan desain spesifik khas Jepang.

Saitama Sutajiamu Niimarumarunii, sering disebut Stadion Saitama  atau hanya Saisuta adalah sebuah stadion sepak bola yang terletak di kota Midori-ku, Saitama, Prefektur Saitama, Jepang.

Saat ini klub sepak bola Liga Urawa Red Diamonds menggunakan stadion ini untuk pertandingan sepak bola. Ini adalah salah satu stadion khusus sepak bola terbesar di Asia. Dan juga, adalah salah satu tempat sepak bola yang direncanakan untuk Olimpiade Musim Panas 2020.

Di desain dan dibangun oleh Azusa Sekkei untuk menjadi tuan rumah pertandingan Piala Dunia FIFA 2002, pembangunannya selesai pada September 2001.

Stadion ini menampung 64.000 orang,  dan Stadion Saitama menjadi tuan rumah empat pertandingan selama Piala Dunia FIFA 2002, termasuk tuan rumah bersama pertandingan pertama Jepang melawan Belgia.

Digunakan dalam pertandingan global juga, Stadion Saitama bukan hanya arena sepak bola terbesar di Jepang, tetapi juga terbesar di Asia!

Konstruksi dimulai pada tahun 1998, ketika Jepang sedang mempersiapkan debut hebat mereka sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA pertama di Asia. Yang satu ini, terletak di dalam wilayah metropolitan Tokyo.

Berbeda dari kebanyakan yang lain karena tidak memiliki lintasan lari dan sampai saat ini masih merupakan salah satu stadion terbesar di Asia yang dibangun sebagai 'khusus sepakbola'.

Bagian ikonik dari desainnya adalah atapnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN