Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

"Kekosongan", Perenungan tentang Kesedihan, Kebingungan, Keegoisan ataukah Menyeramkan?

25 Juli 2021   11:58 Diperbarui: 25 Juli 2021   12:14 112 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Kekosongan", Perenungan tentang Kesedihan, Kebingungan, Keegoisan ataukah Menyeramkan?
Dokumentasi pribadi, dari Maria sahabat yang tinggal di Chiba

By Christie Damayanti

Olimpiade Tokyo 2020, sedang berjalan.

Upacara Pembukaannya, cukup "meriah" jika kita melihatnya dari video atau youtube atau televisi. Jam 8 malam waktu Jepang, menyamarkan semuanya.

Gegap gempita music, kembang api atau atraksi "visi dunia" yang melayang di angkasa Tokyo lewat lebih dari 1000 drone, memang menyamarkan apa yang telihatt di video, yuotube atau televisi.

Aku hanya membayangkan, justru keramaian berada di luar International Olympic Stadium di Sendagaya. Ramai dari pengunjuk rasa yang memprotes dan yang tidak setuju olimpiade ini diadakan, karena pandemic.

Kata reporter disana, keadaan disana memang berbeda dari yang aku bayangkan. Katanya, terlihat "menangis dan meratap", dibanding sorak sorai dan bahagia ......

Aku tidak tahu keadaan sebenarya, karena aku tidak jadi berada disana. Ketika aku sudah membeli tiket untuk menyaksikan Olimpiade Tokyo 2020 ini, pada saatnya di bulan Agustus 2020 lalu, pandemic melanda dunia.

Tiketku di refund, dan aku hanya bisa membayangjkan jika pandemic tidak menyerbu .....

Tetapi, aku mempunyai teman yang tinggal di Chiba. Dan dia mendaftarkan diri untuk menjadi salah satu volunteer untuk membantu kegiatan pertandiang di olimpiade ini.

Dia mendapat tugas di venue Makuhari Messe di Hall 8, membantu tentang kegiatan pertandingan taekwondo dan gulat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN