Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Pilihan

"Warisan Teknologi", Berbagai Robot untuk Kesejahteraan Manusia, Terutama bagi Disabilitas dan Prioritas

19 Juli 2021   13:41 Diperbarui: 19 Juli 2021   13:49 129 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Warisan Teknologi", Berbagai Robot untuk Kesejahteraan Manusia, Terutama bagi Disabilitas dan Prioritas
Robot Someity dan Miratowa, mascot Paralimpiade dan Olimpiade Tokyo 2020 | shinyshiny.tv

Sekali lagi, Jepang tidak akan menyia2kan even Olimpiade Tokyo 2020, dimana negeri tersebut sudah mennyetakan dirinya untuk menjadi tuan rumah even akbar internasional ini.

Tidak mnyia2kan itu bukan hanya mempersembahkan pelayanan yang terbaik saja bagi kontingen2 ratusan Negara yang terlibat disana, tetapi sudah memikirkan apa yang bisa diwarskan kepada generasi mendatang, khususnya kaum muda Jepang.

Yang jelas, untuk tempat2 pertandingannya, Jeopang memutuskan akan merenovasi tempat2 pertandingan olimpiade yang lalu2, dan membangun baru untuk Olimpiade tahun 2020 ini.

Itu salah satu yang diwariskan kepada dunia dan generasi muda, bahwa ada kesaksian tentang tuan rumah yang berusaha untuk melayani dengan sebaik2nya, dan ada yang nyata bahwa Jepang mendapatkan tempat strategis "bekas" pertandingan olimpiade.

Ada berbagai venue yang di desain terbaik oleh arsitek2 Jepang, dan setelah olimpiade selesai, venue tersebut akan dibuka untuk umum atau pertandian2 lainnya .....

Begitu juga tentang warisan yang lain, berbasis teknologi.

Banyak robot2 yang di desain untuk membantu pelaksanaan olimpiade ini, termasuk robot2 untuk membantu disabilitas.

Yang pertama dengan icon olimpiade ini,

Olimpiade mungkin akan berlangsung setahun terlambat karena pandemi, tetapi itu masih akan menjadi kesempatan bagi negara tuan rumah Jepang untuk memamerkan teknologi robotika kelas dunianya.

Dan meskipun penonton dijauhkan dari acara oleh pembatasan Covid, masih akan ada serangkaian peserta robot untuk membantu menjalankan Olimpiade Tokyo. Pembuat mobil Jepang Toyota telah mengembangkan serangkaian robot yang akan digunakan di Olimpiade, tetapi dirancang untuk memamerkan aplikasi sehari2 mereka yang lebih luas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN