Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Berburu Kaos "Miratowa dan Someity" di Shin Urayasu, Chiba

9 Juli 2021   14:12 Diperbarui: 9 Juli 2021   15:26 572
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Maskot Olympic dan Paralympic Tokyo 2020, Miratowa dan Someity | www.usatoday.com

By Christie Damayanti

Aku memang seorang penggila souvenir, yang biasanya barang nya lucu2 serta unik, walau memang harganya pasti mahal. Tetapi aku mengerrti, karena souvenir adalah sesuatu yang memang berbeda dan mungkin hanya ada disana saja .....

Jadi, ketika aku keliling Jepang, aku selalu mencari souvenir2 yang unik untuk kubawa pulang. Kadang2, aku menawarkannya kepad teman2ku di Jakarta, dan kubeli di Tokyo. Biasanya, akan banyak peminatnya. Dan, akhirnya, sedikit berbisnis, hihihi .....

Begitu juga ketika Olympic Tokyo 2020 sudah diambang pintu, waktu aku ke Jepang terakhir kali sebelum pandemin, Agustus 2019, souvenir2 even internasional itu sudah merajalela tersebar di banyak tempat, terutama di tempat2 tourist.

Jadi, ketika itu aku benar2 berburu souvenir yang akhirya membuat aku ketagihan!

Berkeliling Jepang, memang mengasyikan! Apalagi sambil mencari barang2 hobi yang aku inginkan. Seperti waktu aku berkeliling untuk berburu mercendize, yang aku suka.

Aku banyak beli di Shin Urayasu, karena anakku bekerja di 7/11 Shin Urayasu, aku selalu menjemput dia sekitar jam 10.00 malam.

Jadi, setelah aku berkeliling Jepang, atau khususnya Tokyo, sekitar jam 4 sore au naik MRT ke Shin Urayasu.

Disana ada shopping centar cukup besar, Ala Moana, dan banyak sekali souvenir2 Olympic Tokyo 2020, dengan tempat yang luas dan nyaman untuk kursi roda ajaibku, membuat aku tidak habis2nya melihat2 dan memilih2 souvenir2 yang aku suka.

Pertama kali aku beli, ya kaos, karena aku memang penggemar kaos, apalagi kaos2 souvenir. Jika aku travelling kemanapun, yang aku cari pertama adalah kaos dengan gambar nota atau Negara yang aku kunjungi.

Karena ini yang aku buru adalah Olympic Tokyo 2020, aku cari kaos2 bergambar maskotnya, yaitu Miratowa dan Someity.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun