Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

[Bab 4] "Wake up, Christie!", Bapak Trihatma, Tidak Mau Aku Resign

29 Mei 2021   16:38 Diperbarui: 29 Mei 2021   16:45 458
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seringkali, bahkan hampir setiap hari, ada temanku dari Jakaarta, menelponku. Walaupun aku belum bisa bicara dengan "bahasa alien", aku pun tetap bahagia ......

Aku, Pasca Stroke, yang berbicara dengan "bahasa Alien" .....

Hari keempat aku di Rumah Sakit Katolik -- St Francis Hospital, San Francisco USA

Aku Berpikir Keras, Bagaimana Kehidupanku Selanjutnya?

"Wake-Up, Christie!"

Aku tidak bisa tidur, justru setelah aku lepas dari semua mesin2 yang menopang hidupku, dan aku dipindah ke ruang perawatan biasa dari ICCU besar, dingin dan "mengerikan".

Walau kenangan2 manis dengan keluargaku di 3 hari pertama aku terserang stroke, memang benar2 bisa menjadi sebuah kenangan manis .....

Di ruang baru tempat aku akan dirawat entah sampai kapan, aku merasakan kekosongan yang penuh dan berat, di hatiku. Karena, mulai hari itu, hari keempat aku sebagai seorang pasca stroke, aku tidak akan bisa bertemu lagi dengan anak2ku, entah sampai kapan.

Ya, karena anak2ku memang harus pulang keJakarta, karna mereka harus sekolah. Itu juga karena mereka memang sudah bolos hampir 2 minggu, setelah libiran Natal dan Tahun Baru.

Karena aku berpikir, kapan lagi kita bersenang2 setelah aku menyelesaikan tugas2ku membangun sebuah mega proyek, dan aku mempunyai 6 minggu libur panjang serta ada bonus besar hasil kerja kerasku.

Kapan lagi, karena setelah tugas lama ini, mungkin aku ditempatkan pada tugas2 ku yang baru, yang belum tentu ada waktu lagi untuk bisa bersama anak2ku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
  14. 14
  15. 15
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun