Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Taroonga Zoo, Berburu Foto Satwa Spektakuler dengan Latar Kota Sydney

10 Maret 2021   10:03 Diperbarui: 10 Maret 2021   10:30 477
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
www.edworth-school.nsw.gov.au | Jerapah2yang tinggal di Taroong Zoo Sydnry, memberikan pemandangan spektakurel dan eksotis, dengan latar belakang kota Sydney .....

By Christie Damayanti

Hari-hari pertama aku tinggal di apatmen Oom Howdy, aku menyesuaikan diri dahulu. Berjalan-jalan sekeliling lingkungan mereka, dan mulai belajar naik bs dan kereta ke Sydney downtown dari tempat tinggal mereka.

Itu hari2 kerja. Mereka semua kegiatan rutin.

Oom Howdy bekerja, bersama Graeme, istrinya mengajar di sekolahnya tidak jauh dari tempat tinggalnya. Monique kuliah, Annelinde dan Harry sekolah masing2.

It's ok.

Aku benar2 melihat kehidupan keluarga blasteran Oom Howdy, yang sungguh sangat berbeda dengan khidupan keluarga Graeme yang asli Australia, dengan tempat tinggal serta lingkungan yang sungguh jauh berbeda .....

Aku belajar banyak. Benar. Sangat tepat bapakku mengirim aku ke Sydney, dengan maksud bukan hanya belajar bahasa Inggris sehari2 saja, tetapi belajar beradaptasi serta mengamati kehidupan lokal Sydney.

Terima kasih, bapak ....

Karena, dari sinilah aku berani mulai mandiri, walau dalam keuangan tetap di back-up orang tua, tetapi masalsj his dn keberanian untuk mulai belajar menapaki masa depan, yang tahun 1990 ini aku tinggal 2 tahun lagi untuk lulus S1 dan mulai menjalani kehidupan realitas .....

Aku ingat, pagi2 aku pergi naik bus, searah dengan Oom Howdy kea rah Circulair Quay, tempat Oom Howdy dan Graeme berkantor.

Oom Howdy bekerja, aku travelling sekeliling Sydney, dan sekitar jam 5.00 sore, Oom Howdy menjemputku di tempat janjian, untuk pulang bersama, juga naik bus. Atau, makan malam bersama berdua saja, jika keluarganya sedang tidak di rumah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun