Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Rumah di Perbukitan Perth City dengan Pandangan Lautan Luas, Tempat Aku Tinggal

25 Februari 2021   15:17 Diperbarui: 25 Februari 2021   15:23 584
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi - Aku dengan latar belakang rumah Oom Eddy Nalapraya, di perbukitan Perth City

By Christie Damayanti

Sebelum aku nge-kost di rumah Con dan Carol Michailidis di Grand Promenade Dianella Perth, aku sempat tinggal sekitar 1 bulan di sebuah rumah mewah di perbukitan Perth City, yang menghadap ke laut.

Itu rumah sahabat bapakku, Bp Eddy Marzuki Nalapraya.

Beliau, saat bapakku masik menjabat di Pemprove DKI Jakarta, adalah Wakil Gubernur Bp. R.Soeprapto, dan bapakku saat itu sebagai Kepala Dinas P2K. Dinas Pengawasan Pembangunan Kota, yang berhubungan dengan pengawasan bangunan2 Jakarta.

Oom Eddy, begitu aku memanggilnya.

Beliau lah yang mengajak aku untuk sekolah di Perth, setelah aku lulus S1. Kata beliau,

"Supaya kamu bisa sebentar merasakan bagaimana belajar mandiri di rantau" .....

Jadi, beliaulah yang mencarikan kampusku, setelah beliau tanya apa yang aku mau, belajar apa sebelum melanjtkan S2 nya.

Sebelum aku mulai kuliah, Oom Eddy justru mau aku menikmati Perth sebagai wistawan, sehingga selama 1 bulan aku benar2 ditempa untuk belajar banyak, walau tetap dimanja dengan berbagai fasilitas2.

Dan, sebelum beliau juga mencarikan tempat kostnya, aku dipersilahkan tinggal di rumah besar dan mewahnya. Walau sebenarnya, beliau dan bapakku maunya aku tetap tinggal di rumah Oom Eddy, aku berkeras tidak mau.

Karena, sama saja bohong jika aku belajar mandiri di Perth tapi nebeng tinggal di rumah Oom Eddy, yang pastinya fasilitas2 itu semua gratis, dengan kewahan yang aku sudah bayangkan .....

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun