Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Artikel Utama

Downing Street No.10 London, Tempat Tinggal PM Margareth Thatcher yang 2 Kali Membalas Suratku

6 Februari 2021   11:09 Diperbarui: 8 Februari 2021   07:49 2078
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
www.selo-uk.com | Tempat tinggal pribadi dan perkantoran untuk Perdana Menteri Inggris Raya, London

By Christie Damayanti

Perjalanan keliling London, dengan naik turun MRT, keluar masuk gang di metropolitan London, memang membuahkan mimpi2 untukku.

Sebagai seorang (calon) arsitek tahun 1991 pada saat itu aku sedang berada di semester terakhir untuk menjadi seorang arsitek, yang lulus di akhir tahun 1992 lalu, aku terinspirasi untuk kembali travelling ke Inggris Raya dengan keluargaku sendiri.

Dan, bapakku benar2 mengerti akan keinginanku yaitu melihat, mengamati serta menghimpun inspirasi untukku ......

Blusukan di gang2 kota London, membuat aku ingin melihat rumah keluarga Perdana Menteri Inggris, waktu itu Margareth Thatcher.

Beliau adalah salah satu yang aku kagumi sebagai PM perempuan yang tegar dan gahar, serta juga dikagumi oleh dunia. Makanya, ketika aku masih duduk di bangku SD,  aku menulis surat kepada Margareth Thatcher.

Saat itu aku masih SD, sekitar tahun 1982, setelah aku mendapat surat balasan dari Putri Diana, yang aku tuliskan di beberapa bab sebelum ini.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Dan, Margaret Thatcher pun mengirim 2 foto dan 2 tanda tangannya, tahun 1982! Luar biasa, kan, yang aku dapatkan dari PM Margaret Thatcher?

Jadi, ketika kami berada di London, tinggal selangkah lagi kami bisa melihat rumah sang Perdana Menteri perempuan yang aku kagumi, Margareth Thatcher, di Downing Street No.10, London .....

139935012-402766237470833-8486904088355956636-n-60208a52d541df0dd82d4a32.jpg
139935012-402766237470833-8486904088355956636-n-60208a52d541df0dd82d4a32.jpg
                                                                                                                                    Dokumentasi pribadi

                                      Karena aku memfavorite beliau, aku mencari patung beliau di Madame Tussaud di London, Inggris dan berfoto bersama ......

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun