Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Sebuah Lorong Museum Amerika "Jadul" di Aqua City, Odaiba

6 April 2020   20:18 Diperbarui: 6 April 2020   20:29 272
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi Tampak depan museum Amerika jadul, dengan bendera Amerikanya

By Christie Damayanti

Di Odaiba, ada sebuah shopping center, Aqua City. Aku tidak mau berbicara tentang Aqua City itu sendiri, karena sudah ada beberapa artikelku tentang shopping center ini.

Ketika terakhir aku kesana, di bulan Agustus musim panas tahun 2019 lalu, aku benar2 tidak tahu lagi waktu aku di Aqua City. Suatu sore sekitar jam 14.00, sebenarnya aku ingin berjalan2 di area Odaiba, tetapi waktu itu hujan turun.

Jadi, aku hanya berputar2 saja di Aqua City. Bosan naik turun, dan keluar masuk toko2 tanpa aku membeli sesuatu, buan karena mau belanja tetapi bisan untuk menunggu hujan berhenti.

Akirnya, di lantai dipaling belakan shopping center ini, aku melihat sebuah museum mungil, dengan barang2 yang tidak asing lagi untukku .....

Karena aku sering ke Amerika sebelum aku terserang stroke, karena adikku mempunyai rumah di Dallas, aku sangat familiar dengan barang2 dan desain Amerika. Barang2 jadul, yang aku sering lihat jika aku berada di Amerika ......

Aku bergerak kesana diatas kursi roda ajaibku.

Museum itu tidak ada namanya. Dan, sebenarnya mungkin itu bukan museum, karena didalamnya ada barabg2 yang untuk dijual. Dan, barang2 itu memang barang2 import dari Amerika.

Tetapi, konsep area itu sungguh sangat berbeda dengan toko2 di depan area ini.

Area itu, hanya sebuah lorong kecil dengan 5 atau 6 buah toko2 yang saling bersambung. Ada toko berjualan baju2 bermerk Amerika. Baju dewasa dan anak2. Ada toko cemilan dan kue2 serta berbagai macam permen.

Memasuki museum Amerika jadul ini, aku mengenang hidupku selama kami di Amerika. Aku dan anak2ku, dlu pernah sampai 3 bulan di Amerika setiap tahun. Saat itu, aku sempat tidak bekerja, karena Michelle anakku yang sekarang Tinggal di Jepang, pernah tidak bisa mendengar selama 4 tahun pertama di hidupnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun