Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Terjebak Badai Krosa, Tuhan Yesus Datang Menolongku sebagai Seorang "Hiyoko"

27 Maret 2020   16:24 Diperbarui: 27 Maret 2020   18:16 324
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi | Di sinilah chaos itu terjadi, ketika aku harusnya masuk ke stasiun lewat pintu khusus disabilitasini, dan diminta petugas stasiun untuk tidak masuk, karena kereta JR Rapid Nara tidak bisa beroperasi, karena Badai Krosa. Dan, berlanjur sampai Hiyoko datang ......

By Christie Damayanti

***

Waktunya sebenarnya tidak salah, semua tepat pada waktunya. Jam 15.05 aku siap masuk ke Stasiun Nara, nebeng JR Rapid Nara yang akan membawaku ke Stasiun Kyoto. Jam 15.50 akan sampai ke Stasiun Kyoto, lalu naik Shinkansen yangakan membawaku ke Tokyo, 2 jam 20 menit setelahnya.

Tidak ada yang salah. Semuanya baik2 saja, dan tepat pada waktunya. Jepang atau negara2 maju, selalu tepat dengan waktu2 yang sudah diaturnya, bahkan sampai ke detik2nya.

Yang bikin aku resah waktu itu adalah, mendung tebal mengikutiku. Tebal sekali, dan semakin gelap. Padahal baru sekitar jam 15.00. Dan, hujan mulai turun. Bukan gerimis, bukan rinrik2, tetapi seakan langsung ditumpahkan dari langit.

Untung, aku siap tanpa terkena hujan waktu di Nara Park. Klo hujan nya lebih awal, alamat kursi roda ajaibku kehujanan, dan kemungkinan besar akan rusak dengan adanya aliran listriknya.

Astagaaaaa .....

Mukjizat itu ternyata benar2 nyata. Tidak ada yang kebetulan, ketika petugas JR berkata tentang jadwal kepulanganku jam 16.00 di Shinkansen! Tuhan memang siap didepan ku .....

Petir meyambar2 dan angin dingin bertiup sesampainya aku ke stasiun Nara. Sepertinya, prediksi badai Krosa yang segera datan jam 17.00, ternyata datang duluan jam 15.00. Tetapi, aku belum 'ngeh, apa saja akibatnya. Benar2 tidak berpikir jauh.

Karena aku tidak Tinggal di Jepang, dan belum pernah aku berada di tengah2 badai seperti ini ....

Jadi, aku tenang dan merasa nyaman, sampai .....

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun