Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Just a survivor

Just a stroke survivor & cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Pilihan

Cerita tentang "Bus Doraemon Kawasaki," Desain, Fasilitas, Petugas, dan Ramah Disabilitas

11 Maret 2020   11:43 Diperbarui: 11 Maret 2020   11:45 38 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cerita tentang "Bus Doraemon Kawasaki," Desain, Fasilitas, Petugas, dan Ramah Disabilitas
Dokumentasi pribadi

By Christie Damayanti

Bus Doraemon dengan etugas2nya yang ramah, serta selalu membantu untuk memasangkan ramp, untuk kursi roda ajaibku nak dan turun bus .....

Jepang memang merupakan sebuah negeri cantik serta benar2 mengerti apa yang dimaui tentang sebuah pariwisata. Negeri ini sangat piawai untuk mengemas semuanya dengan presentasi2 yang benar2 membuat para wisatawan terkaget2 ddan ingin terus kembali lesana.

Ke tempat2 wisata dimanapun, Jepang memberikan alternatif2 souvenir atau fasiliras2 yang tidak akan terlupakan seumr hidup. Fasilitas2 itu sangat menarik, sehingga jika mau dikatakan bahwa "kita tidak punya banyak uang untuk melihat sebuah tempat wisata" pun, fasilitas2 itu cukup membuat kita senang.

Contoh saja, jika kita mau ke Museum Fujiko F.Fujio, atau prang bilang ini Museum Doraemon, karena "icon" Fujiko adalah memang Doraemon. Tetapi, ternyata kita lupa membeli tiket beberapa hari sebelumnya, karena museum ini tidak menjual tiket disana. Harus membeli di minimart Lawson.

Berarti kita tidak bisa masuk ke museum ini. Tetapi, ketika kita tahu bahwa tidak boleh masuk karena tidak punya tiket, lalu kita mau apa?

Nah, fungsi fasilitas2 Doraemon ini benar2 tetap membuat kita senang!

Pertama, adalah ketika kita ke Museum Fujiko F.Fujio di Kawakasi, berarti kita naik kereta dari arah manapun, mnuju ke Stasiu Noborito, dengan berbagai fasilitas "dunia Doraemon". Kita sudah cukup senang ketika banyak sekali icon2 Doraemon dengan teman2nya disana.

Stiker2 lucu, souvenir2 lucu atau hanya untuk berfoto2 dengan Doraemon dan teman2nya disana.

Coba, lihat tulisanku,  

Selamat Datang di Dunia Doraemon lewat "Pintu Kemana Saja" di Stasiun Noborito

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN