Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Just a survivor

Just a stroke survivor & cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Dari Doraemon yang Inspiratif, Saliormoon, Hello Kitty sampai Berburu "Pokemon Go"

9 November 2019   20:59 Diperbarui: 9 November 2019   21:14 0 3 0 Mohon Tunggu...
Dari Doraemon yang Inspiratif, Saliormoon, Hello Kitty sampai Berburu "Pokemon Go"
Dokumentasi pribadi Aku dengan koleksi manga dan Anime ku dalam benda2 filateli koleksiku

By Christie Damayanti

Jepang memang identic dengan teknologi, itu sudah pasti. Dan anak2 muda dunia, bersahabat dengn teknologi. Itulah sakah satu sebab, Jepang sangat dinikmati dan bahkan sudah menjadi viral, di kalangan anak2 muda dunia.

Teknologi Jepang, itu bukan sekedar hal2 yang serius saja, tetapi sebuah teknoogi "anak muda dunia", yang serba menyenangkan, santai serta memberi inspirasi.

Teknologi yang mana? Teknologi yang seperti apa?

Salah satunya adalah games, manga dan anime. Di Akihabara Tokyo, anak2 muda dunia benar2 memberi ruang yang menyenangkan untuk mereka bisa berinteraksi dengan teknologi2 Jepang. Dan asinya, filateli Jepang pun mengakomodasi kan beraneka benda2 filateli yang berhubungan denagn games dan tokoh2 kartun manga Jepang dalam rupa prangko, kartupos atau benda2 filateli lainnya.

Di area pameranku, sebagian besar anak2 muda pengunjung mall yang masuk ke area pameranku, setelah mengamati diorama Kereta Jepang, mereka akan berjalan2 di belantara panel2 Jepang dan cukup lama di area Manga, dan Anime.

Doraemon, Hello Kitty, One Piece, Candy-Candy dan segala macam dunia manga dan anime, teramsuk Pokemon, menjadi focus anak2 muda.

Dokumentasi pribadi Anak muda cowo, santai membaca tentang Sailormoon, bermeni2 dia disana, hihihi .....
Dokumentasi pribadi Anak muda cowo, santai membaca tentang Sailormoon, bermeni2 dia disana, hihihi .....
 Bermenit2 mereka akan mengamati di satu panel saja. Padahal untuk melihat panel2 berisi koleksiku tentang manga dan anime, ada belasan panel.Bahkan, mereka menamati prangko2 dan kartupos2 serta memotretnya!

Menarik sekali, ketika aku justru mengamati mereka yang sedang mengamati anak2 muda tentang manga dan anime. Dengan candid, aku memfoto mereka dan menuliskannya disini .....

Seorang yang gila Pokemon, terutama Pikachu, sudah sejak lama mengamatiku, dengan segala aktifitasku. Dia memang tidak mau dikenal orang, dan aku pun tidak pernah tahu, siapa dan bagaimana dia. Yang jelas, di beberapa pameranku di Central Park Mall, dia selalu candid untuk ku.

Tetapi saat pameran dia menampakan dirinya dan memperkenalkan dirinya padauk, walau tetap tidak mau dikenali, hahaha .....

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x