Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Mulai Bergerak untuk Sebuah Karya Kreativitas

21 Oktober 2019   14:29 Diperbarui: 21 Oktober 2019   15:15 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi | "Toko2 Jepang", untuk diorama kereta Shinkansen ku ......

Mencari media untuk memamerkan pernak pernik dengan banyak persyarakatan, tentulah sangat tidak mudah. Konsep pameran bertema Jepang pun, baru ada akhir tahun 2018, dan mulai merancang di otakku.

Yang jelas, aku bukan hanya membayangkan materi2 pmeran filatelinya hanya dalam panel2 saja, tetapi ada 3 dimensinya, sesuai gambar2 yang ada di prangko. Berarti, aku harus menyiapkan banyak tempt, rk2 atau etalase2 atau meja2 untuk memajang pernak perniknya.

Tapi yang jelas, ada syaratnya!

Pertama, tentu yang tidak mahal, tetapi tidak kampungan, karena pameran ini aka nada di Central Park Mall, salah satu mall terbaik di Jakarta! Tetapi, dana ku sangat terbatas, walaupun untuk sebuah pameran besar, yang akan menjadi viral!

Kedua, jika pameran ini sudah selesai, barang2 mdia tersebut jangan menyusahkan aku. Maksudnya, barang2 media ini, harus bisa dilipat dan dimasukkan lagi ke tempatnya, dan masuk gudang, supaya tidak membuat rumhaku menjadi penuh sesak.

Ketiga, kalau bisa bentuknya unik, cantik dan rapi! Jika itu meja, jangan sembarang meja. Jika itu etalase, jangan seperti etalase biasa. Begitu.

Hahahaha ......

Memang gampang? Dengan harga yang murah, mau mina banyak? Aku tahu, itu tidaklah mudah. Sehingga, begitu ide2 kratifku keluar dari otakku, besoknya aku pasti keliling mall, terutama ke ACE atau Informa, untuk mencari barang2 unik yang aku butuhkan.

Berbulan2, aku berkeliling ACE dan Informa. Berkali2, puluhan kali. Jika ada, harganya mahal. Jika ada yang murah, tidak efiien dengan kebutuhanku. Sampai pada akhirnya, ACE melakukan 'boom sale', dan aku mendapatkan banyak barang yang aku butuhkan!

4 meja besar yang digabungkan mejadi 1, untuk diorama kereta Shinkansen, diorama Tokyo Disneyland, dan diorama Castle Jepang!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun