Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Just a survivor

Just a stroke survivor & cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Artikel Utama

Minimart Jepang, "Dewa Penolong" Backpacker yang Mau Hidup Sehat (dan Murah)!

14 Juli 2019   18:59 Diperbarui: 18 Juli 2019   20:18 0 11 6 Mohon Tunggu...
Minimart Jepang, "Dewa Penolong" Backpacker yang Mau Hidup Sehat (dan Murah)!
www.japanxhunter.wordpress.com | Berbagai makanan bento untuk makan siang dan makan malam. Jika makan pagi, ada sandwich atau onigiri atau inari

Sebagai sebuah negara modern berteknologi tinggi, dengan penduduknya yang sangat disiplin, negara ini terkenal dengan penduduk nya terdisiplin sedunia. Membuat Jepang harus berusaha untuk melakukan hidup dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Mereka benar-benar disiplin danselalu tergesa-gesa. Keluarga-keluarga sering tidak punya waktu untuk masing-masing anggota keluarga mereka.

Ketika mereka bangun tidur, mereka sudah tergesa-gesa mempersiapkan diri, ayah, itu dan anak-anak menuju kegiatan masinng-masing. Akhirnya sebagian besar dari mereka tidak akan sempat untuk makan pagi. Bahkan makan malam pun bisa saja hanya sekedarnya di jalan menuju rumah mereka.

Itu adalah kenyataan. Dan, itu memang terjadi pada hampir semua keluarga di Jepang.

Akhirnya, para kreator menciptakan berbagai cara supaya warga Jepang bisa melakukan hidup mereka dengan cepat, tanpa mengurangi esensi hidup.

Karenanya, terciptalah banyak minimart yang menjual semua kebutuhan kehidupan warga Jepang. Minimart itu sebenarnya sama dengan supermarket, tetapi versi mininya. Isinya cukup lengkap, mulai kebutuhan makan berat hingga cemilan.

Masing-masing minimart memasak makanannya sendiri dan melabelinya dengan merk dagang mereka. Yang aku heran adalah, rasa masakan mereka nyaris sama enaknya!

Minimart yang terkenal di Jepang antara lain Seven Eleven (dari Amerika), Family Mart, Watson, dan beberapa minimart lokal yang terdapat di sudut-sudut kota kecil.

Seperti yang aku sudah aku tuliskan di atas, minimart-minimart itu menjejalkan semua jenis barang, dan berlokasi di pelosok kota, baik di kota besar, maupun kota kecil. Tujuannya, supaya minimart semakin dekat dengan warga.

Tujuannya lainnya, customer dapat dengan mudah membeli makan di sela padatnya aktivitas mereka. Bahkan, tidak usah dipanaskan di rumah memakai microwave, tetapi bisa langsung memasak makanan mereka di minimart itu.

Jika mereka membeli mie instan atau bubur instan, mereka bisa memasak di minimart tempat mereka membelinya. Mereka bisa makan pagi dengan sajian hangat, lalu langsung pergi ke sekolah atau tempat kerja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4