Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Just a survivor

Just a stroke survivor & cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Kuil Tertua di Tokyo, Kiyomizu Kannon-do di Ueno Park dengan Pohon Pinus yang Unik

17 Juni 2019   19:42 Diperbarui: 17 Juni 2019   19:50 0 5 3 Mohon Tunggu...
Kuil Tertua di Tokyo, Kiyomizu Kannon-do di Ueno Park dengan Pohon Pinus yang Unik
20181022-123626-5d0788ef0d82302268133ba4.jpg

By Christie Damayanti

Dokumentasi pribadi 

Kuil tertua di Tokyo, Kiyomizu Kannon-do, Ueno Park dengan bentuk sebuah pohon pinus yang unik dan aneh, berbentuk lingkaran .....

Ditengah lahan luas Ueno Park, banyak terdapat kuil tau temple atau shrine. Sebuah tempat untuk memperingati atau persembahan dan persembahyangan, bagi seseirang atau benda2 yang memang pantas untuk dihormati, menurut yang mempercayainya.

Kuil2 disana, ada yang besar atau kecil. Salah satunya yang tertua .....

Kiyomizu Kannon-do

Kiyomizu Kannon-do, dibangun pada tahun 1632, berada di salah satu titik di dalam Taman Ueno. Sebuah kuil yang tertua di Ueno Park, dan lokasinya di tanah yang berbukit2 ditaman kota tersebut. Jadi, memang menjadi "tidak ramah disabilitas", karena berundak2 dan cukup tinggi.

Kuil ini merupakan salah satu dari sisa2 Kuil Kan'ei-ji, dan merupakan sebuah kompleks kuil. Jadi, bukan hanya 1 bangunan saja. Setelah kejatuhan pemerintahan Tokugawa pada tahun 1868, area kuil ini ditetapkan sebagai "taman umum" yang pertama di Tokyo tahun 1873.

Konsep ini membuat aku tertegun. Jaman itu, mereka sudah memikirkan banyak hal untuk negaranya. "Taman  kota", kupikir sebuah taman yang benar2 disahkan sebagai sebuah taman kota, baru2 saja. 

Walaupun aku tahu, taman kota memang sudah ada di jaman dahulu. Tetapi, mungkin belum disahkan sebagai :taman kota". Dan itu yang menjadi salah satu awal bibit menjadi Euno Park.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4