Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Just a survivor

Just a stroke survivor & cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

"The Moomins Bakery and Cafe", dengan Karakter Populer dari Finlandia di Jepang

16 Mei 2019   19:26 Diperbarui: 16 Mei 2019   19:33 0 0 0 Mohon Tunggu...
"The Moomins Bakery and Cafe", dengan Karakter Populer dari Finlandia di Jepang
Dokumentasi pribadi

By Christie Damayanti

                                                                                                    The Moomins Bakery and Caf, di Tokyo Dome, Bunkyo

Pernah dengar kata "The Moomins?"

The Moomins adalah sebuah karakter kartun kuda nil dari Negara Finlandia dan berbahasa Swedia. Ilusrator Tove Jansson. Mereka tinggal di rumah meeka di Moominvalley, brsama keluarga dan teman2 mereka.Wikipedia.

Awalnya, hanya dalam buru komik berseri tahun 1945 sampai tahun 1993. Dan setelah itu, Moomins ada di serial TV, film dan di Finlandia ad ataman tematik Moomins, "Moomins World of Naantali, Finland".

Pertanyaannya, mengapa The Moomins yang dari Finlandia, bisa berada di Jepang?

Menurut Mikael Peltonen, Sarjana Kebudayaan dan Seni & Komunikasi Media, Finlandia memiliki sesuatu yang mirip dengan Jepang. Dimana Finlandia dan Jepang berpandangan hidup dan berhubungan dekat dengan alam.

Tahun 1990-an, serial Moomins dibuat di Jepang dengan animasi dan Jepang memberikan pengaruh animww ke dalamnya. Serial ii telah di promosikan keseluruh dunia.

Nah, jika di Finlandia mempunyai taman hiburan Moomins, Jepang pun akan dibuka taman hiburan Moomins, dan dibuka akhir tahun 2019. Tetapi, ada sebuah caf Moomons, yang sudah aku datangi dengan makan siang yang enak dan asik!

The Moomins Bakery and Caf, LaQua Bunkyo, Tokyo Dome

Caf ini sangat strategis dan tempat ini, LaQua Bunkyo adalah tempat paling popular bagi anak2 muda Jepang khususnya anak2 muda Tokyo, yang suka dengan animee jagoan. Dan caf Moomins disana, selalu terdapat boneka2 Moomins yang tiap periodic sekali berganti, untuk menemani tamu2 yang datang kesana, termasuk aku, waktu di musim gugur 2018 lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4