Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

"Pedestrian Bertingkat" Menuju Tokyo Disneyland

10 Desember 2018   13:33 Diperbarui: 10 Desember 2018   13:40 462 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Pedestrian Bertingkat" Menuju Tokyo Disneyland
Dokumentasi pribadi

By Christie Damayanti

Ini pedestrian bertingkat menuju Tokyo Disneyland, dari Stasiu Maihama prefecture Chiba. Lebar pedestrian bertingkatnya, sekitar 20 meter, dan ratusan meter dari stasiun. Di ujung sana adalah Hotel Disneyland Resort, berharga sekitar 10 juta semalam, tetapi dengan fasilitas luar biasa! Naik kereta monorail antar jemput dari otel ke Disneylad dan DisneySea .....

Tokyo Disneyland, Jepang!

Siapa yang tidak mau kesana? Bahkan, aku saja yang sudah belasan kali ke Tokyo Disneyland, atau belasan kali ke Disneyland Anaheim California, Walt Disney Wolrd Florida, Euro Disney Paris dan Disneyland Hongkong pun, tidak bosan2 kesana, walau harga tiketnya mahal.

Mengapa?

Banyak alasan. Untukku sendiri, karena tokoh Disney sdah mendarah daging sejak aku kecil, ketika orang tuaku selalu bercerita tentang Disneyland dan selalu memberikan boneka2 Disney, yang sejak kecil aku kumpulkan, dan sekarang total sudah mencapai lebih dari 300 buah!

Dan tokoh2 Disney untukku, merupakan awal mula aku bermimpi untuk bisa melanglang buana dn bertemu dengan semua tokoh Disney. Semuanya bisa terlaksana, bahkan kolesi2 tokoh2 Disney berbagai mercendise, membuat aku mendapatkan rokor MURI Nasional, pada bulan September 2014 yang lalu.

Semua orang pasti dan harus mempunyai mimpi. Dan tidak salah, jika beberapa orang dari mereka punya mimpi untuk pergi ke Tokyo Disneyland .....

Tokyo Disneyland, merupakan taman rekreasi atau theme park, yang luasnya sekitar 465.000 meter2, dan merupakan theme park Disneyland pertama yang dibangun diluar dari Amerika, tahun 1983 lalu. Dan tahun 2018 ini, Tokyo Disneyland merayakan ulang tahunnya ang ke-35 tahun.

Tokyo Disneyland merupakan 'replika' Disneyland Anaheim di California, dan dibangun oleh Walt Disney Imagineering, langsung dari Amerika.

Tokyo DisneySea, merupakan taman hiburan atau theme park, yang berseberangan dengan Tokyo Disneyland. Keduanya berada di Perfektur Chiba, dan Tokyo DisneySea dibuka tahun 2001, beda 18 tahun dari dibukanya Tokyo Disneyland. Dan Tokyo DisneySea bukan kepunyaan perusahaan Walt Disney, tetapi dipunyai oleh The Oriental Land Company, dan bekerjasama dengagn Walt Disney.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x