Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Apa Hubungan Filateli Kreatif dengan Film "Impian 1000 Pulau" untuk Indonesia?

10 Oktober 2018   11:30 Diperbarui: 10 Oktober 2018   12:17 536
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi dan dari Ivonne "Impian 1000 Pulau"

Kolaborasi yang "aneh" antara Filateli Kreatif dan film untuk Indonesia

Yang unik dan menarik, pasti ada di Pameran Filateli Kreatif "MEMORABILIA", bahkan di belasan pameran2ku sebelumnya ini. Ada tentang pengunjungnya, atau masalah2 yang aneh, unik bin ajaib. Dan itu menghasilkan tambahan pengalaman kehidupan, yang pastinya akan berguna dimasa yang akan datang .....

Di hari kesekian, ada seorang perempuan seumuran dengan aku, datang ke area pamereanku. Pagi itu, aku sedang siaran  Radio Cakrawala sampai siang. Sehingga, Pak Sudjono dan mas Dian, harus 'menahan' perempuan itu, supaya aku bisa bertemu dengan nya.

Yang aku heran adalah, "Tumben, karena jika pengunjung baru toh aku tidak atau belum kenal, minta saja untuk mengisi buku tamu, nanti aku akan menghubunginya. Tapi ini, koq ditahan2 sampai aku datang?

Setelah makan siang, aku sampai area pameran dan berbincang dengan perempuan itu. Ada 2 orang perempuan, yang 'ditahan' oleh teman2ku. Yang pertama adalah mba Ivonne, teman Facebook yang memang kami belum kenal secara realita, dan baru bertemu di sana.

Yang kedua, juga bernama Ivonne, tetapi dia sebenarnya sama sekali tidak tahu aku, tidak tahu filateli dan tidak tahu mau apa dengan ku. Hihihi ..... aneh, kan?

Setelah ngobrol dengan kedua Ivonne, kami langsung akrab satu sama lain, karena mungkin kita juga seumuran, walau dengan minat yang berbeda ......

Ivonne teman Facebook, adalah dalam 1 grup Tintin Indonesia. Sehingga aku cukup dekat denannya, jika ngobrol online di Facebook. Sedangkan Ivonne satu lagi, ini yang membuat aku terkesima dengan konsep2 pikirannya untuk Indonesia .....

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Ivonne ini, keluar dari pekerjaannya dan menggalang dana untuk Kepulauan Seribu. Dua setengah tahun lalu, setelah dia keluar dari pekerjaannya yang menjanjikan pendadpatan yang cukup baik, dia membuat film tentang kehidupan di Kepulauan Seribu.

 Film "Impian 1000 Pulau", sudah hamper tayang, di akhir bulan Oktober ini. Ivonne membuat film ini cukup lama, 2,5 tahun. Produsernya, Ivan, anaknya sendiri yang masih kuliah di IKJ. Dan 'anak2 pulau', istilah kami tentang anak2 yang tinggal di Kepulauan Seribu, tetapi mempunyai mimpi yang sama dengan anak2 di Jakarta dan anak2 Indonesia pada umumnya.

Bicara dengan Ivonne yang ini, membuat aku mnjadi ikut semangat, berjuang untuk Indonesia.  Aku pun demikian. Aku, menyelenggarakan Pameran Filateli Kreatif sejak tahun 2011 ini pun, benar2 untuk edukasi masyarakat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun