Christie Damayanti
Christie Damayanti karyawan swasta

Just a stroke survivor & cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Apa Hubungan Filateli Kreatif dengan Film "Impian 1000 Pulau" untuk Indonesia?

10 Oktober 2018   11:30 Diperbarui: 10 Oktober 2018   12:17 308 0 0
Apa Hubungan Filateli Kreatif dengan Film "Impian 1000 Pulau" untuk Indonesia?
Dokumentasi pribadi dan dari Ivonne "Impian 1000 Pulau"

Kolaborasi yang "aneh" antara Filateli Kreatif dan film untuk Indonesia

Yang unik dan menarik, pasti ada di Pameran Filateli Kreatif "MEMORABILIA", bahkan di belasan pameran2ku sebelumnya ini. Ada tentang pengunjungnya, atau masalah2 yang aneh, unik bin ajaib. Dan itu menghasilkan tambahan pengalaman kehidupan, yang pastinya akan berguna dimasa yang akan datang .....

Di hari kesekian, ada seorang perempuan seumuran dengan aku, datang ke area pamereanku. Pagi itu, aku sedang siaran  Radio Cakrawala sampai siang. Sehingga, Pak Sudjono dan mas Dian, harus 'menahan' perempuan itu, supaya aku bisa bertemu dengan nya.

Yang aku heran adalah, "Tumben, karena jika pengunjung baru toh aku tidak atau belum kenal, minta saja untuk mengisi buku tamu, nanti aku akan menghubunginya. Tapi ini, koq ditahan2 sampai aku datang?

Setelah makan siang, aku sampai area pameran dan berbincang dengan perempuan itu. Ada 2 orang perempuan, yang 'ditahan' oleh teman2ku. Yang pertama adalah mba Ivonne, teman Facebook yang memang kami belum kenal secara realita, dan baru bertemu di sana.

Yang kedua, juga bernama Ivonne, tetapi dia sebenarnya sama sekali tidak tahu aku, tidak tahu filateli dan tidak tahu mau apa dengan ku. Hihihi ..... aneh, kan?

Setelah ngobrol dengan kedua Ivonne, kami langsung akrab satu sama lain, karena mungkin kita juga seumuran, walau dengan minat yang berbeda ......

Ivonne teman Facebook, adalah dalam 1 grup Tintin Indonesia. Sehingga aku cukup dekat denannya, jika ngobrol online di Facebook. Sedangkan Ivonne satu lagi, ini yang membuat aku terkesima dengan konsep2 pikirannya untuk Indonesia .....

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Ivonne ini, keluar dari pekerjaannya dan menggalang dana untuk Kepulauan Seribu. Dua setengah tahun lalu, setelah dia keluar dari pekerjaannya yang menjanjikan pendadpatan yang cukup baik, dia membuat film tentang kehidupan di Kepulauan Seribu.

 Film "Impian 1000 Pulau", sudah hamper tayang, di akhir bulan Oktober ini. Ivonne membuat film ini cukup lama, 2,5 tahun. Produsernya, Ivan, anaknya sendiri yang masih kuliah di IKJ. Dan 'anak2 pulau', istilah kami tentang anak2 yang tinggal di Kepulauan Seribu, tetapi mempunyai mimpi yang sama dengan anak2 di Jakarta dan anak2 Indonesia pada umumnya.

Bicara dengan Ivonne yang ini, membuat aku mnjadi ikut semangat, berjuang untuk Indonesia.  Aku pun demikian. Aku, menyelenggarakan Pameran Filateli Kreatif sejak tahun 2011 ini pun, benar2 untuk edukasi masyarakat.

Dengan keterbatasanku secara fisik ini, aku pun ingin terus berkarya untuk Indonesia. Ketika aku dulu mampu membangun gedung2 cantik di Jakarta, menurutku itu adalah benar2 membangun. Tetapi ketika sekarang aku hanya bisa melakukan yang aku bisa dalam keterbatasanku, aku juga bisa berkarya untuk Indonesia dengan menyemangati sesama, serta edukasi masyarakat, lewat apa ang aku bisa .....

Nahhh ....

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Aku dengan Ivonne dan Iva, anaknya sebagai produser Film "Impian 1000 Pulau"

 Ivonne ini banyak bicara dengan kami, bahkan di hari2 selanjutnya, dia pun terus datang dan menemani kami selama berpameran. Sepertinya, kami cocok. Sama membangun Indonesia, walau pun berbeda caranya.

 Sambil diskusi, bagaimana mengkolaborasikan kegiatan bersama untuk menunjang kesuksesan Film "Impian 1000 Pulau". Karena, bagaimana mengkolaborasikan antara film dengan filateli, ya?

Ada beberapa ide bersama. Pertama, karena film sangat berhubungagn dengan video dan pemotretan, dan Ivonne memang akan membantu para nelayan2 serta UKM2 disana, termasuk memotret keindahan laut Kepulauan Seribu, tidak ada salah nya jika kita mempromosikan Indonesia lewat karang dan koral2 di Kepulauan Seribu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4