Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Anak itu Tertarik Filateli [Kreatif] Karena Gedung Tinggi Amerika dalam Kartupos Koleksiku

5 Oktober 2018   12:09 Diperbarui: 5 Oktober 2018   12:21 440
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Banyan, anak 5 tahun yang lucu itu, memilih beberapa paket 'used-stamps on paper' yang aku persilahkan untuk dia memilih dan mengambil sesukanya .....

***

Pagi itu lupa di hari keberapa, Pameran Filateli Kreatif "MEMORABILIA", saat aku sedang membereskan pamranku untuk dibuka sekitar jam 10.00, seorang anak laki2 lucu berumur 5 tahun berlri2 masuk ke lingkaran pameranku. Diikuti seorang ibu muda sambil berteriak2 memanggilnya.

Anak itu bernama Bayan. Lucu sekali, sampai aku gemas sendiri. Dia ngoceh yang mungkin aku tidak terlalu mendengar, ngoceh bahasa 'bayi', sambil menunjuk2 frames2 koleksiku, tentang kartupos2 dari papa waktu di Amerika.

Tangannya tunjuk sana tunjuk sini, berlari2 dari 20 frames. Dan yang ditunjuk adalah kartupos2 Amerika bergambar gedung2 tinggi. Yang bergambar pemandangan, tidak ditunjuknya .....

Ibu masuk dan mengiuti anaknya. Dan aku memperhatikan mereka, sebelum aku menghampiri mereka. Mereka berbicara berbahasa Inggris sederhana, dan aku tetap tidak bisa mengerti kata2 anak itu. Mungkin berbahasa Inggris yang cadel. Tetapi ibunya bisa menangkapnya (mungkin) dan menjawab pertanyaan2 anaknya (mungkin juga, hihi ....).

Lalu, aku menghampiri mereka dan menyapa mereka,

"Hallo sayang ..... suka lihat2 gedung2 tinggi, ya? Bagus, ya ..."

Ibunya menjawab, bahwa anaknya mungkin teringat ketika mereka tinggal di Chicago.

Ibunya bercerita, mereka tinggal disana ketika suamianya meneruskan kuliah S2 nya di Chicago. Bayan, anaknya lahi disana dan baru pulang ke Jakarta lagi, beberapa blan lalu dan tinggal di apartemen Bassura City.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Aku dan Banyan serta ibunya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun