Christie Damayanti
Christie Damayanti karyawan swasta

Just a stroke survivor & cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kata Mereka tentang Roger Moore: "Keren Banget, Tante!"

28 November 2017   18:02 Diperbarui: 28 November 2017   18:11 529 1 0
Kata Mereka tentang Roger Moore: "Keren Banget, Tante!"
Dokumentasi Pribadi

Frame Roger Moore, menjadi salah satu yang favorite di Pameran Filateli Kreatif "Peace and Freedom" Siapa sih ga kenal James Bond 007? 

Semua tahu dan dari beberapa generasi. Dengan pemerannya yang pasti keren2, gagah, aho, flamboyant, serta mengikuti jaman, membuat film James Bond 007, benar2 disukai dari berbagai kalangan, terutama anak2 muda dan perempuan .....

Hihihi, begitu juga aku. Jaman aku masih tergila2 James Bond 007, aku masih duduk di kelas SD dan SMA. Pemeran James Bond yang benar2 aku suka waktu itu adalah Roger Moore, setelah Sean Conery.

Untukku waktu itu, Roger Moore benar2 asik. Keren dan macho! Sehingga, aku berusaha untuk mendapatkan balasannya setelah aku menulis surat kepadanya. Dan ketika Roger Moore membalas suratku, walau hanya sekedar selembar foto hitam putih, dengan tanda tangan nya diatas foto itu, membuat aku jingkrak2 bukan kepalang ......

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Foto hitam putih  Roger Moore, dengan tanda tangan asli nya, yang dikirim untukku dengan amplop sederhana, tanpa prangko, tetapi cap berlangganan, tahun 1981 sewaktu aku kelas 5 SD

***

Dan foto beserta tanda tangan Roger Moore serta amplop yang sangat sederhana itu, yang aku pamerkan dalam 1 frame di Pameran Filateli Kreatif "Peace and Freedom"di Central Park Mall pada tanggal 23 sampai 29 Oktober 2017 lalu.

Amplopnya pun sangat sederhana, tanpa prangko. Hanya cap saja. Dn jika ditilik dari penampilannya, tidak aka nada yang mengira bahwa ada sebuah surat dari seorang James Bond 007, dari Inggris!

***

Posisi frame tentang balasan suratku dari Roger Moore, tepat di sebelah iriku dimana aku duduk selama menjaga pameranku. Sehingga,aku benar2 tahu, siapa2 yang datang untuk melihat dan memperhatikan si Roger Moore itu.

Aku mencetak foto sebesar A3 dari Roger Moore, dari jaman dia masih sebagai James Bomd 007, dengan ke-keren-annya (hihihi ...), sampai penampilannya yang sudah berumur, tetapi tetap saja keren! Warnanya pun cukup mencolok, sehingga menyihir mata2 pengunjung pameranku, dari anak muda sampai usia lanjut.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi

Mereka terpukau di frame Roger Moore .....

James Bond 007 sendiri sekarang ini, pastinya sudah jauh berbeda dengan jaman itu. Pemerannya sekarang saja, aku tidak tahu, tetapi aku yang sekali bahwa pemeran James Bond 007 sekarang, akan semakin cool, sesuai dengan jamannya.

Kupikir, anak2 muda sekarang tidak akan melirik James Bond 007 yang diperankan oleh Roger Moore. Tetapi ternyata, aku salah lagi, seperti perkiraanku tentang The Famouse Five atau 5 Sekawan. Ternyata, baik anak muda apalagi dewasa seumuranku, masih tersihir dengan ketampanan Rogeer Moore .....

Seperti sebelum2nya aku mendekati pengunjung pameranku, aku selalu bertanya tentang apa yang mereka lihat,mereka ketahui tentang tokoh tersebu dan mengapa mereka tertarik dengan pameranku ini. Itu juga yang kutanyakan kepada mereka, ketika mereka mengamati bahkan berfoto dengagn latar belakang Roger Moore.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi

Si remaja generasi milenial itu pun, tahu tentang Roger Moore dan sering aku melihat mereka memotret foto2 dan surat tentang dia .....

Jawabannya pun; berbeda2 :

"Ya, Roger Moore juga merupakan tokoh James Bond 007 favoriteku"

Klo sudah bicara tentang favorite, aku langsung menyambarnya. Ngobrol ngalor ngidul, tentang tokoh idaman, membuat kita sering 'lepas kendali', ketawa ketiwi bahkan berteriak jika bicara tentang film2 nostalgoa yang diperankan oleh Roger Moore.

"Aku ga tahu sih ssebenarnya, aku lebih suka tokoh James Bond 007 yang sekarang"

Dengan menyebutkan seorang tokoh James Bond 007 yang seskarang, aku lupa namanya, hihihi .....

Atau, "Ga sih, tetapi ternyata Roger Moore ini cakep ya! Keren banget! Bena2 cowo tulen!"

"Keren banget, tante!"

Klo jawaban yang terakhir itu, hampir semua cewe2 ABG yang menjawabnya. Hahaha .....

Dan surat balasan Roger Moore, pemeran James Bond 007 tahun 1980-an, menjadi salah satu favorite di Pameran Filateli Kreatif "Peace and Freedom" ku, Oktober 2017 lalu.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi

Perempuan2 muda yang selalu menjawab "keren", ketika ku bertanya kepada mereka, mengapa mereka mengamati foto2 dan surat Roger Moore? (Dokumentasi Pribadi)
Perempuan2 muda yang selalu menjawab "keren", ketika ku bertanya kepada mereka, mengapa mereka mengamati foto2 dan surat Roger Moore? (Dokumentasi Pribadi)

Speechless, ketika Pameran ini mendapat sambut yang luar biasa, melebih pameran2 sebelumnya, bahkan waktu berpameran di Central Park Mal dengan tema "Gallery of Animal", tahun 2015 lalu. Mengapa speechless?

Karena memang aku tidak bisa berkata2 lagi. Aku hanya memamerkan apa yang menjadi koleksiku sejak SD, aku hanya member motivasi dan inspirasi bagi masyarakat luas diluar sana tentang sebuah mimpi mendapatkan balasan surat2 dari tokoh2 dunia, atau aku hanya ingin memberikan karyaku bagi Indonesia sebagai anak bangsa, dan hasilnya memang sungguh luar biasa!

"Hasil" itu tidak melulu berbentuk materi. Karena aku tidak "menjual", tetapi ku mengedukasi. Hasil yang aku dapatkan adalah sebuah motivasi baru. Sebuah inspirasi baru, bahwa aku harus terus berkarya bagi bangsa, juga bagi dunia!

Banyak pengunjung pameranku berdecak kagum, ketika mereka melihat aku sebagai perempuan cacat , si empuanya koleksi ini, mampu menggelar pameran sebesar ini. Apalagi, ketika aku banyak bercerita, betapa Tuhan menjagaku dari awal bahkan hampir batal, tetapi Rencana Tuhan memang "ga ada matinya!"

Dan konsep "Peace and Freedom"ini sendiri, dinilai tepat dan luar biasa oleh Direktur PT Pos Indonesia, Bp Gilarsi Wahju Setijono. Dengan 'diam' dan bebas mengeluarkan pemikirannya, seorang anak SD mampu menjalin persahabatan dengan 'dunia', lewat sebuah surat .....

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Aku dengan koleksiku tentang Roger Moore. Sebuah balasa surat dari idolaku, yang akhirnya menjadi motivasi dan inspirasi bagi masyaakat luas .....


Sebelumnya :

Lima Sekawan, Imajinasi Masa Kecilku : 'Berkelana' dengan Membaca dan Menulis Surat

Gara-Gara 'Cap Kaki Timmy', Remaja pun Datang ......

(The Sound of Music) Julie Andrews: Seorang yang Sangat Penyayang dan Cinta Anak-Anak

Julie Andrews, Selebritis Dunia 'Jadul' yang Membius Pengunjung Pameranku

Paguyuban Tuna Rungu Katolik [Paturka] dari Katedral di Pameranku

Pertemanan 'Out of the Box', dari Amerika, Perancis, India, Korea, China dan Singapore 

Remaja, Pemuda, Dewasa dan Lanjut Usia itu Memang Berbeda .....

Anak-Anak dalam Konsep 'Jadul'

Cerita tentang Pak Ali di Pameranku

Bapak Tua itu Menghilang Dalam Kegelapan Pagi .....

Pameran Filateli Bukan Hanya Sekedar Pameran Saja ......

Kisah Kehidupan di 'Negeri Dongeng' dalam Anganku

Kenanganku Terhadap Putri Diana Lewat Balasan Suratku

Kembang Untuknya, dengan Latar Belakang Prangko 'Princess of Wales'

Balasan Surat dari 2 Orang Presiden Amerika Serikat Untukku 

Memilih "Presiden Ronald Reagan", Daripada Makan Siang ... Hihihi ...

Detik-detik Pembukaan Pameran "Peace and Freedom"

Persiapan Pameranku, Dijaga oleh 'Malaikat' Tuhan

Ketika "Dunia" Menjadi Sahabatku .....

Pameran Terancam Batal, 'Malaikat Tuhan' Bertindak