Mohon tunggu...
Christie Manuel Kombu
Christie Manuel Kombu Mohon Tunggu... Freelancer - Student
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Journey of my life

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Intrinsic and Extrinsic Rewards dalam Motivasi

31 Juli 2021   22:05 Diperbarui: 31 Juli 2021   22:23 16 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Intrinsic and Extrinsic Rewards dalam Motivasi
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

 Intrinsic Rewards

Penghargaan intrinsik berasal dari kepuasan dan kenikmatan internal yang diterima seseorang dalam proses melakukan tindakan tertentu. Memecahkan masalah untuk memberi manfaat bagi orang lain dapat memenuhi misi pribadi, atau menyelesaikan tugas yang kompleks mungkin memberikan perasaan pencapaian yang menyenangkan. Penghargaan intrinsik bersifat internal dan di bawah kendali individu, seperti untuk terlibat dalam perilaku tugas untuk memenuhi kebutuhan kompetensi dan penentuan nasib sendiri.

Extrinsic Rewards

Penghargaan ekstrinsik diberikan oleh orang lain, biasanya seorang supervisor, dan termasuk promosi dan kenaikan gaji. Karena mereka berasal secara eksternal sebagai hasil dari menyenangkan orang lain, penghargaan ekstrinsik memaksa individu untuk terlibat dalam perilaku tugas untuk sumber luar yang menyediakan apa yang mereka butuhkan, seperti uang untuk bertahan hidup dalam masyarakat modern.

Kedua penghargaan ini sangat penting dalam menentukan motivasi sesorang atau seorang pemimpin dalam menjalakankan organisasinya dengan baik.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan