Mohon tunggu...
Teguh Christianto
Teguh Christianto Mohon Tunggu... Menulis Untuk Mengabadikan Pemikiran

Bukan Siapa Siapa Hanya Sedang Berpikir dan Mencari

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Apakah Jokowi Masih Dicintai?

10 Desember 2019   06:19 Diperbarui: 10 Desember 2019   06:24 94 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apakah Jokowi Masih Dicintai?
jokowidodo.app

Babad Tanah Pertiwi dan Jokowi

Sejak kehadiran Jokowi dalam percaturan politik tanah air, dirinya selalu mendapat sorotan. Banyak pujian, dan lebih banyak lagi kritik dan hinaan. Setelah menjadi Gubernur DKI, kemudian Presiden, sosoknya tak lepas dari bayang bayang kritik pedas, yang terkadang berujung pada penghinaan. Karena itu, di tahun pertama pemerintahannya, kita sering disuguhi jargon "JOKOWI DIHINA, JOKOWI DIBELA" utk menujukkan betapa besarnya basis dukungan rakyat padanya, dan betapa kita masih boleh percaya padanya.

Setelah lima tahun memerintah, dan kemudian memasuki periode kedua pemerintahan, banyak catatan buruk dari Jokowi.  Kita tidak lagi berkutat pada "Jokowi Dihina, Jokowi Dibela". Kita tidak memperbincangkan hal yang remeh temeh seperti itu. Sekarang kita mau berpikir kritis karena kita sudah punya data dan fakta di lapangan selama lima tahun. Saatnya, JOKOWI DIPERTANYAKAN.

Artikel  "JOKOWI DIRAMALKAN BABAD TANAH PERTIWI?" menyajikan pertanyaan pertanyaan mendasar tentang Jokowi, masih pantaskah dia dibela? Melalui perumpamaan yang demikian apik, artikel ini menunjukkan cara yang sama sekali berbeda untuk melihat Jokowi dibanding kacamata para pendukung buta!

VIDEO PILIHAN