Mohon tunggu...
Christian
Christian Mohon Tunggu... Content Writer

Open Minded Person

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Berdaya Juang Meraih Cita-cita

17 Oktober 2020   11:44 Diperbarui: 17 Oktober 2020   11:54 39 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berdaya Juang Meraih Cita-cita
Charles Sid (US Army)

Surabaya – Seorang alumni SMP Santo Yosef Tarakanita Surabaya mengamalkan nilai kedisiplinan dengan menjadi tentara di Amerika. Alumni tersebut ialah Charles Sid, lulusan SMP Santo Yosef Tarakanita Surabaya pada tahun 2004.

Charles pun berkesempatan membagi semangatnya untuk siswa/i SMP Santo Yosef kelas 7, 8, dan 9 dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ) bertajuk Alumni Mengajar. Kegiatan ini diselenggarakan pada Jumat, 16 Oktober 2020 pukul 09.00 WIB.

Siswa/i mengikuti pembelajaran melalui telekonferensi Zoom. Sedangkan orang tua atau siapa saja bisa mengikuti siaran live di kanal Youtube Humas Tarakanita Surabaya. Sebanyak 250 peserta hadir sebagai partisipan Zoom ditambah masih banyak lagi yang mengikuti live streaming Youtube.

Di awal sesi, Drs. Wenceslaus Aryanto (guru SMP Santo Yosef Tarakanita Surabaya) sebagai moderator menampilkan riwayat hidup Charles Sid. Banyak pengalaman Charles, antara lain: menjadi tentara Amerika (2010 – sekarang), petugas pengiriman dan penerimaan Z Power Electric di Central America (2009 – sekarang, paruh waktu), manajer (pengusaha) Hop In!  Indoor Playground & Café di Central America (2017 – 2019), dan anggota kru Mc. Donald’s (2009 – 2011).

Charles pada kesempatan ini mensharingkan bahwa pengalaman belajar di SMP Santo Yosef sangat berkesan. Ada nilai-nilai yang diterapkan sampai sekarang, seperti kedisiplinan, nilai kekeluargaan dengan teman dan guru-guru.

Lulusan Universitas Crafton Hills – Yucaipa, Central America ini ketika SMP juga aktif di OSIS, kegiatan band sebagai gitaris, dan terlibat di tim basket sekolah.

Menurut Charles, dasar-dasar untuk memiliki daya juang ialah iman, hubungan baik dengan keluarga dan teman yang positif, dan kerja keras.

- Faith (iman): percaya Tuhan punya rencana besar untuk hidup saya.

- Surrounded with family and positive friends: memiliki keluarga dan teman-teman positif yang selalu mendukung kita.

- Kerja keras (Hard work): Saya tidak pintar, tetapi saya pekerja keras dan memiliki semangat. Saya harus lebih baik di hari ini dari pada hari sebelumnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x