Mohon tunggu...
C.H.R.I.S.  (Paknethole)
C.H.R.I.S. (Paknethole) Mohon Tunggu...

Kiranglangkungipun Nyuwun Agunging Samudra Pangaksami.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Pengawas Gendut, Sang Menteri Perhubungan

16 Maret 2012   01:15 Diperbarui: 25 Juni 2015   07:59 2773 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengawas Gendut, Sang Menteri Perhubungan
133186015796529283

Alangkah baiknya anda menikmati keindahan pulau ini. Jika mengaku pemerhati anak-anak, terlalu jika tak mengenal kehidupan hebat di sana. Anda tahu Pulau Sodor? Pulau Sodor adalah pulau indah dengan pantainya yang berpasir kuning. Aman dan tenteram, semua moda transportasi terkelola dengan baik. Banyak jalur kereta di sana dengan berbagai fungsi yang saling dapat mengisi.

Apalagi mengenai situasi perkeretaapiannya, berbagai kereta dengan fungsinya masing-masing begitu disiplin bertugas. Di antara mereka adalah :

-Thomas, dia yang gembul dan rajin bekerja

-Henry, bunyinya ups dan pups

-Gordon, berderu di rel

-Emily, lucu sekali

-Toby, sebut saja dia “kotak”, kereta tua yang tetap berfungsi

-Dan teman-teman lainnya.

Mereka sangat giat bekerja dengan berbagai macam tugasnya. Mengantar pekerja, menjemput anak sekolah, mengangkut batu bara, mengantar pejabat, membawa hewan ternak, mengangkut susu dan masih banyak lagi tugas-tugas rutin dan khusus lainnya. Meski terkadang ada kendala,semua bisa dilaksanakan dengan baik.

Selain karena memang kereta-kereta itu rajin bekerja, ada sosok yang sangat berperan mengatur segala tugas mereka. Ada Pengawas Gendut dan Pengawas Kurus. Keduanya hebat, tapi yang paling terlihat perannya adalah Pengawas Gendut (Sir Topham Hatt).

[caption id="attachment_166387" align="aligncenter" width="240" caption="Pengawas Gendut (pic from google/en.wikipedia.org)"][/caption]

Dia selalu jeli serta tegas melaksanakan tugasnya mengatur segala moda transportasi di pulau itu. Bahkan ketegasannya membuat semua pelaku moda transportasi di sana begitu segan dan tak ingin berbuat kesalahan.

Lihat saja ketika Thomas ataupun kawan-kawannya melakukan kesalahan, mereka begitu malu dengan teguran dari Pengawas Gendut yang khas “, Kalian telah membuat kekacauan dan keterlambatan!”

Teguran itu selalu disertai perintah yang lugas, logis dan segera dilaksanakan dengan baik oleh Thomas dan kawan-kawan.

Tidak pernah ada penumpang yang naik di atas atap kereta, tidak ada yang kehabisan tiket, tidak ada kemacetan, paling-paling hanya keteledoran kecil yang selalu diambil hikmahnya oleh Thomas dan teman-teman.

Pengawas Gendut memang oke saat menjalankan tugas, menjadi menteri perhubungan, di Pulau Sodor.

Dua, empat, enam, delapan

Gerbong angkut muatan

Merah hijau kuning biruku yang berguna

Dengan peran berbeda

Keliling pitmot yang jauh

Keliling bukit berbelok

Thomas dan temaaaannnn......

[caption id="attachment_166389" align="aligncenter" width="624" caption="Thomas dan Pengawas Gendut ( Pic from google/ttte.wikia.com)"]

13318602701741345782
13318602701741345782
[/caption]

.

.

C.S.

Selalu kalah berebut tontonan

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x