Mohon tunggu...
SD Inpres Marapokot
SD Inpres Marapokot Mohon Tunggu... Guru - Tumbuhkan terus semangat membaca para generasi bangsa.

Membaca dan menulis merupakan bagian dari rekoleksi dan kontemplatif.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Terima Kasih Ibu

6 Juli 2021   15:03 Diperbarui: 6 Juli 2021   15:58 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar pixabai google

Kini aku telah dewasa
melewati hidup tanpa harus berputus asa
dunia dan semesta memberi asa
kembangkan cita-cita seluas jagat raya

Kini aku telah dewasa
segala kejadian adalah peristiwa
ku yakini, doa Ibu sepanjang masa
memberiku rasa aman tanpa harus gelisa

Kini aku telah dewasa
berterima kasih tak cukup sebagai jasa
Ibu, kini umurmu semakin senja
tulang berlahan keropos
kulit pun, mulai mengempes
namun, semangatmu tetap membara
membakar jiwa-jiwa anakmu yang malas

Kini aku telah dewasa
tentang mu Ibu, akan tetap bermuara
pintaku, dikau selalu dilindungi yang kuasa
aku mencintaimu, setulus surga di telapak kakimu ibu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun