Mohon tunggu...
Reinhard Hutabarat
Reinhard Hutabarat Mohon Tunggu... Penikmat kata dan rasa...

Menulis untuk senang-senang...

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gol Alisson Perpanjang Napas Liverpool!

17 Mei 2021   16:35 Diperbarui: 18 Mei 2021   23:38 179 42 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gol Alisson Perpanjang Napas Liverpool!
Ilustrasi pemain Liverpool setelah Alisson mencetak gol, sumber : https://cdns.klimg.com/

Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian.

Dramatis. Sungguh dramatis pakai banget ketika Liverpool akhirnya bisa memenangkan pertandingan melawan WBA pada detik-detik akhir pertandingan lewat sundulan Alisson Becker. Apakah Alisson ini striker anyar Liverpool? Bukan sodara-sodara, ia adalah seorang kiper. Buset!

Pada akhir pertandingan itu Liverpool mendapat sebuah tendangan sudut yang kemudian dieksekusi oleh Arnold. Alisson Becker yang gemes karena rekan-rekannya tak kunjung mampu mencetak gol kemenangan kemudian berlari menuju kotak penalti WBA.

Penampakan Alisson Becker yang berkostum hitam-hitam itu terlihat kontras dengan rekan-rekannya yang berkostum merah-merah. Tiada disangka tiada diduga bola meluncur deras ke arah Alisson Becker yang tidak terjaga. 

"Seketika bumi berhenti pada porosnya dan sang waktu menghentikan langkahnya." Sambil melompat Alisson Becker kemudian menanduk bola tipis dengan sisi kanan kepala dan mengarahkannya ke tiang jauh, tempat dimana ia sebagai seorang kiper kawakan tak akan mungkin bisa menjangkaunya.

"Bumi kemudian kembali berputar pada porosnya dan sang waktu tercyduk mempercepat langkahnya" untuk menunjukkan waktu pertandingan sudah berlangsung selama 90+5 menit! 

Semua fans Liverpool tak sabar menatap jam seperti menunggu bedug waktu berbuka. Lalu wasit kemudian meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan. Lagu wajib YNWA pun segera berkumandang.

"Oh tidak!" para pemain WBA yang timnya sudah pasti terdegradasi itu tidak percaya kala melihat gawang Sam Johnstone berhasil "dirobek" kiper lawan! Alisson Becker sendiri hanya bisa tersipu malu ketika mengetahui bahwa untuk pertama kali dalam karir profesionalnya ia berhasil menyundul bola di kotak penalti lawan untuk membuat sebuah gol syantik!

Gol Alisson Becker, sumber : https://akcdn.detik.net.id/
Gol Alisson Becker, sumber : https://akcdn.detik.net.id/
"Subhanallah" teriak Mane dengan gembiranya kala melompati Alisson Becker. Betapa tidak, hasil seri saja tidak akan cukup untuk memperpanjang napas Liverpool dalam perburuan tempat di kompetisi UCL musim depan.

"Take a beer" teriak om Risik dengan gembiranya dari balik jeruji LP kala menyaksikan pertandingan tersebut lewat mola tv. Rupanya om Risik ini adalah penggemar bir eh Liverpool.

Bertandang ke The Hawthorns Stadium, markas WBA, sejatinya Liverpool mendominasi pertandingan. Akan tetapi buruknya penyelesaian akhir trio Firmansah membuat Liverpool tak mampu mencetak gol. Bahkan Liverpool harus tertinggal lebih dahulu lewat gol Hal Robson-Kanu. Duet bek tengah Nathaniel Phillips dan Rhys Williams memang "masih terlalu hijau." Apalagi Liverpool memasang garis pertahanan tinggi sebagai perangkap offside dan sekaligus juga untuk menambah jumlah pemain di tengah agar bisa memenangkan bola.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN