Mohon tunggu...
Reinhard Hutabarat
Reinhard Hutabarat Mohon Tunggu... Penikmat kata dan rasa...

Menulis untuk senang-senang...

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Hamilton Juarai GP F1 Styrian Austria 2020

13 Juli 2020   16:12 Diperbarui: 13 Juli 2020   16:16 117 39 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hamilton Juarai GP F1 Styrian Austria 2020
Lewis Hamilton juara GP Styrian 2020, sumber : www.formula1.com

Sensasional, kini Hamilton berjarak 6 kemenangan saja dari sang legenda, Michael Schumacher, setelah ia berhasil meraih gelar ke-85 pada GP Styrian 2020.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil mengunci gelar podium pertama GP Styrian 2020 yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Minggu 12 Juli 2020 kemarin.

Ini menjadi kemenangan ke-85 bagi Hamilton sepanjang karirnya di F1. Kini Hamilton terpaut 6 kemenangan saja dari pemegang rekor balapan terbanyak sepanjang sejarah F1, Michael Schumacher.

Posisi kedua juga disegel pebalap Mercedes, Valtteri Bottas yang berhasil merebutnya dari pebalap tim tuan rumah, Red Bull, Max Verstappen, empat lap sebelum balapan berakhir.

Posisi empat berhasil dipertahankan oleh pebalap tim tuan rumah lainnya, Alex Albon, yang berhasil mempertahankan posisinya dari sergapan Sergio Perez hingga akhir balapan.

Sial bagi Perez, side plate sayap depan mobilnya patah setelah bersenggolan dengan mobil Albon, sehingga mengurangi kecepatannya. Ia pun mengikhlaskan posisi empat bagi Albon.

"Malang tak dapat ditolak untung pun tak dapat diraih." Beberapa meter jelang garis finish, Norris tiba-tiba menyodok dari belakang untuk "mencuri" posisi lima Perez.

Nasib sial juga menimpa tim kuda jingkrak, Ferrari. Kedua pebalapnya tersungkur di awal-awal balapan setelah Leclerc berbuat "asusila" dengan menyundul mobil rekannya sendiri.

Sayap depan mobil Leclerc patah, sementara sayap belakang Vettel copot. Selain itu side skirt mobil Leclerc juga mengalami kerusakan.

SC (Safety Car) kemudian masuk lintasan, agar serpihan dari mobil tadi bisa dibersihkan.

Setelah berhasil mengusung pebalapnya ke podium tiga pada balapan minggu lalu, Mc Laren cukup senang dengan hasil yang mereka capai pada balapan kali ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN