Mohon tunggu...
Reinhard Hutabarat
Reinhard Hutabarat Mohon Tunggu... Penikmat kata dan rasa...

Seorang penulis amatir yang menyukai semua genre tulisan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Efek dari Laga Liverpool Vs Manchester City, Southgate Skors Sterling!

14 November 2019   13:12 Diperbarui: 14 November 2019   13:15 0 19 7 Mohon Tunggu...
Efek dari Laga Liverpool Vs Manchester City, Southgate Skors Sterling!
Sterling dan Gomez pada laga Liverpool vs Manchester City, sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2019/11/raheem-sterling-vs-j_9b50649.jpg

Persiapan Timnas Inggris ketika menghadapi dua laga penting dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 sedikit terganggu oleh adanya insiden yang melibatkan dua pemain.

Kedua pemain tersebut datang dari dua klub berbeda, yang kebetulan baru saja menjalani laga big match pada hari Minggu kemarin. Rupanya tensi tinggi dari pertandingan Liverpool-City kemarin itu masih membekas hingga terbawa ke tempat latihan timnas inggris.

Tiada diduga tiada disangka, Rahem Sterling tercyduk kala mencekik Joe Gomez setelah sebelumnya mereka terlibat adu cekcok.

Awalnya rekan-rekan setimnas menduga mereka bercanda melakukan prank. Setelah tensi semakin meninggi, barulah mereka tersadar dan buru-buru merelai keduanya.

Tak ayal manager timnas Inggris, Gareth Southgate segera menskors Sterling satu pertandingan kala Inggris bersua Montenegro Jumat dini hari nanti.

Sebenarnya laga melawan Montenegro adalah pertandingan penting bagi Inggris, karena kemenangan atas Montenegro akan langsung meloloskan Inggris ke Piala Eropa 2020.

Di sisi lain, Sterling adalah penyerang utama timnas Inggris. Bersama Harry Kane, Sterling adalah langganan pengisi pos penyerang timnas Inggris.

Namun kali ini Southgate bersikap tegas demi menjaga keharmonisan timnas Inggris.

Dengan dicoretnya Sterling dari lineup pada laga menghadapi Montenegro, maka pilihan Southgate kini bertumpu kepada Harry Kane, Marcus Rashford, Jadon Sancho dan duet Chelsea, Tammy Abraham dan Callum Hodson Odoi yang dipanggil untuk menjalani debut untuk pertama kalinya.

Sterling memang jelas belum move on dari pertandingan big match pekan lalu itu. Sepanjang pertandingan berlangsung, Trent Alexander Arnold dan kemudian Joe Gomez yang menggantikan posisi Arnold sukses menjaga dan mematikan pergerakan Sterling.

Bukan itu saja, kedua pemain itu terus memprovokasi dan mengintimidasi Sterling, yang pada akhirnya membuat Sterling frustasi sehingga permainannya tidak berkembang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x