Mohon tunggu...
Choirun Nisa
Choirun Nisa Mohon Tunggu... Choirun_nisaaaaa

Universitas Negeri Malang

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Menengok Keindahan Coban Slimpring

31 Oktober 2020   09:35 Diperbarui: 31 Oktober 2020   10:37 13 0 0 Mohon Tunggu...

Coban Slimpring terletak di Dusun Tangkil Desa Pait Kecamatan Kasembon. Belum banyak yang mengetahui coban ini, keindahan dan keasrian nya di jamin masih alami. Tidak heran, jalanan menuju coban ini bisa di bilang sangat menantang cocok bagi anda yang suka dengan adventure. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai di coban ini sekitar 1-2 jam bisa berbeda sesuai dengan kondisi kesehatan setiap orang. 

Rute untuk bisa sampai di coban ini melewati Desa Pait jika anda dari arah Malang kota desa Pait merupakan desa pertama dari kecamatan Kasembon perbatasan dengan desa Jombok kecamatan Ngantang, begitupun sebaliknya jika anda dari arah Kediri/Jombang desa pait merupakan desa terakhir dari kecamatan Kasembon setelah desa Wonoagung. Jika dari arah malang gang desa Pait kanan jalan, jika dari arah Kediri/Jombang gang desa pait kiri jalan. 

Dari gang desa Pait gapura warna biru, masuk ke dalam sampai nanti bertemu perempatan ambil jalan arah kanan jalan yang naik mengikuti jalan sampai pada pertigaan ambil jalan arah kanan lagi mengikuti jalan sampai nanti ada jalan naik dan pertigaan ambil kanan lagi mengikuti jalan sampai nanti di dusun Tangkil. 

Dari pemukiman warga melewati pekarangan dan perkebunan milik warga jalan nya masih belum menguras tenaga karena masih landai, anda bisa melihat begitu indahnya pemandangan yang masih alami ini . 

dokpri
dokpri
Setelah nanti menyebrangi 2 sungai akan memasuki hutan yang jalan nya sudah menanjak. Disarankan bagi anda untuk memakai baju/pakaian yang panjang atau kalau memakai kaos yang pendek jangan sekali kali untuk memegang tumbuhan karena masih banyak tumbuhan yang liar bisa membuat kulit anda gatal gatal.

Setelah hutan hutan nanti akan bertemu dengan gubug, biasanya ini digunakan untuk beristirahat sebelum menyebrangi sungai yang ketiga. Setelah beristirahat bisa melanjutkan perjalanan lagi menyebrangi sungai ketiga, jalanan sudah mulai menguras tenaga karena jalanan yang menanjak sampai nanti pada sungai keempat. 

Di sungai keempat ini sudah bisa mendengar suara air dari arah coban, hanya kurang beberapa menit lagi bisa sampai ke coban, akan tetapi jalan nya harus berhati hati karena jalan yang tidak rata.

dokpri
dokpri
Sampai di coban nanti beberapa meter dari Coban ada gubug untuk beristirahat bisa juga sambil membakar/merebus jagung ataupun ketela. Jadi, bisa banget bagi anda yang mau berpetualang ke coban slimpring bisa dengan membawa bekal. Berpetualang sambil piknik tipis tipis bisa sekali. Kapan lagi bisa piknik sambil lihat keindahan coban yang sangat menenangkan. 

Cocok dan recommended bagi anda yang bingung mau berlibur kemana. Untuk masuk coban ini juga belum di pinggit biaya loh, bagaimana apa anda tidak penasaran untuk datang ke coban slimpring ini?

dokpri
dokpri
Ada info yang menggembirakan juga kali ini karang taruna dusun Tangkil membuka open camping ground untuk menyambut tahun baru 2021 nantinya juga akan ada outbond lohh. 

VIDEO PILIHAN