Mohon tunggu...
choirotun nisa
choirotun nisa Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswa

Saya menggnakan web ini untuk mengisi waktu luang saya baik merefiew ataupun menulis artikel. Mohon untuk selalu didukung dan disupport, trimakasih

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Resensi Buku Mencintai-Nya sebelum Mencintaimu

6 Desember 2022   18:30 Diperbarui: 6 Desember 2022   18:32 225
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: mizanstore.com

Identitas buku :

  • Judul buku :Mencintai- Nya Sebelum Mencintaimu
  • Pengarang  Riska Wati  Harifin
  • Penerbit :Araska Publiser
  • Tahun Terbit :2018
  • ISBN :9786023004751
  • Tebal  Halaman :240 halaman
  • Lebar :20,5cm
  • Panjang :14 cm
  • Jenis Kertas :book paper 

Sinopsis Buku :          

 "Tak perlu ada rasa yang terumbar. Tak perlu ada ribuan janji yang mengikat. Cukup Allah yang menjadi cinta sejati dan penentu kepada siapa hati akan berlabuh. Jangan tawar aku dengan cinta yang semu"  (halaman 136)

Isi resensi :

Buku ini menceritakan  kehidupan percintaan orang-orang muslim kepada Allah SWT. dan seorang hambanya. Riska Wati  Harifin mulai tertarik dengan dunia menulis sejak duduk di bangku SMP.  Riska pernah bergabung dengan BIMPUS (Bimbingan  Puisi SMA 2 Palopo) dan Komonitas  YWC (Young  Writer Comunity ) .  

Sekarang  Riaka bergabung dalam salah satu  lembaga training di Kota Palopo Macca  Foundation dan  bergabung di Forum Penulis Sawerigading (FPS) Palopo. Sehingga banyak  karya --karyanya yang telah diterbitkan.    

Dalam buku  ini  berisi  nasehat -nasehat relijius bagaimana seharusnya ketika  kita muda.  Menjemput jodoh secara islami itu  tidak dengan berpacaran, tetapi dengan  mendekat diri kepada  Allah Swt. Allah telah memberi kemudahan. Jika sudah merasa mampu dan  siap maka menikah  adalah cara yang terbaik. Cinta akan tersalurkan dengan penuh kehalalan, bukan dengan  jalan yang penuh dengan dosa.

Kelebihan buku :

Buku ini banyak menceritakan  kisah-kisah kehidupan nyata, sehingga banyak hikmah yang dapat dambil. Tidak hanya cerita saja, ada banyak makna-makna AL-Quran dan  hadis shahih. Bahasa yang digunaka mudah dimengerti leh orang awam, bisa juga dijadikan referensi.

Kelemahan Buku :

Buku ini telalu menekan kita untuk selalu taat kepada Allah menjadikan  kalangan muda yang membacaya merasa tertekan. Banyak penggalan-penggalan cerita yang belum selesai  sehingga pembaca merasa penasaran.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun