Mohon tunggu...
Cheryl Meiske
Cheryl Meiske Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Batam Center Point Gandeng Paybill

4 Maret 2019   14:06 Diperbarui: 4 Maret 2019   14:06 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berapa jam waktu yang akan Anda habiskan hanya untuk mendatangi sebuah terminal, pelabuhan, bandara, dan layanan sejenis lainnya demi mendapatkan tiket perjalanan? Sudah pasti berjam-jam. Belum lagi jika sedang peak season, antrian akan mengular di sana sini.  Padahal Anda bisa menggunakannya untuk kepentingan lain sesuai skala prioritas Anda, karena hal tersebut sebenarnya bisa dipangkas melalui payment gateway.

Payment gateway? Ya, ini merupakan fenomena dua dekade terakhir, di mana pada awal era 2000-an beberapa bank meluncurkan aplikasi pembayaran berbasis digital, atau lebih dikenal dengan sebutan payment gateway. Hingga akhirnya dalam sepuluh tahun terakhir bermunculan para pendekar e-commerce seperti Gojek, Tokopedia, Bukalapak, OLX, hingga Traveloka, yang menyalip pergerakan Kaskus yang notabene adalah sebagai pionir e-commerce agregator asli nusantara.

Sungguh, pergerakan teknologi yang teramat cepat ini terbilang fantastis! Para pemain garda depan belanja online tersebut menjadikan payment gateway sebagai sesuatu yang tak bisa dipisahkan dari keseharian masyarakat sekarang, bahkan bisa disebagai kultur baru populasi modern! Luar biasa.

www.plimbi.com/author/16468/muhammadsoleh
www.plimbi.com/author/16468/muhammadsoleh
Hal tersebut menjadi perhatian besar para penyedia dan pengguna jasa transportasi serta stake holder mereka. Sehingga business map mereka pun mengalami perubahan signifikan, di mana kini kita semua dapat memesan tiket perjalanan, sambil ongkang-ongkang kaki di kamar maupun ruang pribadi rumah Anda. Hal tersebut bahkan bisa dilakukan dalam waktu kurang dari 2 menit.

Dalam rangka menghadapi kemajuan digital ini, Batam Center Point selaku salah satu pelabuhan Ferry yang terbilang concern dengan pelbagai update di ranah digital, melakukan langkah besar dengan menggandeng salah satu payment gateway yang namanya terus melambung sebagai pionir aplikasi invoicing, yakni Paybill, sebagai partner Batam Center Point dalam pemesanan tiket secara online.

Buahnya adalah mulai sekarang kita dapat melakukan pemesanan tiket secara online melalui website batamcenterpoint.com setiap saat. Tentunya hal ini pun sangat memanjakan para pengguna jasa Batam Center Point, di mana mereka tidak perlu direpotkan lagi untuk mendatangi pelabuhan secara langsung, karena hanya dalam hitungan menit, calon-calon penumpang kapal Ferry di Batam Center Point sudah bisa menentukan jadwal keberangkatan mereka. Baik itu ke Malaysia dan Singapura, begitu pun sebaliknya. Pembayaran dapat dilakukan dengan kartu kredit, ATM, hingga dengan membayar di store Alfa Group yang tersebar di mana-mana.

Mudah sekali, bukan? Jadi bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan laut dari Batam menuju Malaysia dan Singapura, maupun sebaliknya, mulai sekarang tinggal datangi saja website batamcenterpoint.com dan lakukan pemesanan tiket secara online di situ. Selamat memesan :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun