Mohon tunggu...
Cherryl Faviana Abigail
Cherryl Faviana Abigail Mohon Tunggu... Mahasiswa

Lakukan Apa yang Membuatmu Bahagia

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Mudik dan Liburan di Pulau Flores, NTT

19 Oktober 2020   13:44 Diperbarui: 20 Oktober 2020   08:34 169 15 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mudik dan Liburan di Pulau Flores, NTT
Foto: Dokumentasi Pribadi

Flores adalah sebuah pulau yang berada di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Suku bangsa Flores adalah percampuran etnis antara Melayu, Melanesia, dan Portugis. Ada beberapa Suku - suku yang terdapat di Pulau Flores yang terdiri dari delapan suku besar antara lain: Manggarai,Riung,Ngada,Nage-Keo,Ende,Lio,Sikka,Larantuka.

SINGKAT CERITA KELUARGA

saya adalah salah satu keturunan darah flores yaitu dari mama asli orang flores, mama sebenarnya keturunan  suku bugis kenapa bisa tinggal di flores tepatnya di manggarai karena nenek yg asli suku bugis bone merantau ke pulau flores yg saat itu belum banyak masyarakatnya. Dan pada saat mama lulus SMP memutuskan untuk menjadi anak rantau di surabaya.

Jadi dulu mama dan salah satu sepupunya merantau dari flores ke surabaya untuk melanjutkan SMA Surabaya, Dan tinggal disurabaya sampai sekarang.

Foto: Dokumentasi Pribadi
Foto: Dokumentasi Pribadi
MUDIK DI PULAU TERCINTA

Setiap dua atau tiga tahun sekali biasanya saya dan keluarga mudik di pulauu tercinta yaitu pulau flores, saya pun sangat sekali menantikan momen-momen ketika mudik di flores lagi tetapi karena pandemi Covid-19 ini yang harusnya tahun ini saya mudik ke flores harus tertunda, sedih sih tapi mau gimana lagi. Nah karena tahun ini saya tidak mudik di flores, saya akan cerita tentang mudik saya tiga tahun lalu.

Tepatnya tiga tahun lalu saya baru saja lulus SMP dan melanjutkan ke SMK, jadi pada saat kelulusan dan hari libur lebaran. Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri menjadi momen spesial bagi semua umat islam. itulah momen yang pas untuk berlibur atau mudik di flores karena waktu libur yang sangat panjang. 

Saya mudik ke flores hanya bertiga dengan mama,saya dan, om andree (adik kandung mama yang juga merantau dari flores ke surabaya dan sekarang tinggal di surabaya).

Tentunya untuk ke flores memerlukan perjalanan yang cukup panjang dan biaya yang tidak sedikit. Sebenernya banyak jalan alternatif untuk menuju flores seperti jalur darat (naik bus) yang membutuhkan banyak waktu bisa juga naik kapal yang juga membutuhkan waktu yang cukup lama, tetapi saya dan keluarga memilih jalur udara jadi dari surabaya ke labuan bajo dan tidak sampai situ dari labuan bajo untuk menuju ke reo kedindi tempat tinggal nenek kita harus jalan darat naik travel.  

harga tiket perkiraan
harga tiket perkiraan
harga tiket perkiraan
harga tiket perkiraan
harga tiket perkiraan
harga tiket perkiraan

BIAYA PERJALANAN

seperti yang ada digambar harga pesawat dari surabaya ke labuan bajo sekitar Rp.1000.000-Rp.2.000.000 untuk harga satu orang sedangkan kita berangkat bertiga kalau dijumlah sekitar Rp.6.000.000 belom sampai situ dari Labuan Bajo kita harus naik Travel.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x